Dandim 0309/Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi mengadakan penanaman pohon dan penghijauan



Kabupaten Solok,(RS)
Dandim 0309/Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi mengadakan penanaman pohon dan penghijauan dalam rangka mengantisipasi tanah longsor di Wilayah Nagari Bukit Bais,Kecamatan IX Koto Sungai Lasi,Jumat (16/11).

Acara ini merupakan Kegiatan Agenda  Rutin setiap minggunya oleh keluarga besar Makodim 0309/Solok.yang di adakan di seluruh wilayah kerja Dandim 0309/Solok.

Dengan curah hujan yang sangat tinggi akhir-akhir ini Nagari Bukit Bais mengalami  sebanyak 2 titik longsor yang sempat mengakibatkan jalan  kenagari putus akibat tertimbun tanah longsor.

Maka dari itu lah Dandim  0309/Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi dan Danramil 07/Sungai Lasi Kapten Arh Baskir untuk kegiatan rutin mingguan kali ini di arah kan ke Nagari Bukit Bais Kecamatan IX Koto Sungai Lasi.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir  Dandim 0309/Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi, Danramil 07/Sungai lasi Kapten Arh Baskir ,Nagari Bukik Bais, kec IX Koto,Sungai lasi,Wali Nagari bukik bais kec IX koto Sungai lasi Usnidar,Anggota kodim 0309/solokdan juga di hadiri oleh Perangkat  Nagari dan masyarakat bukik Bais  jorong kampung tagah.

Dalam sambutannya Dandim 0309/Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi mengatakan "Dengan diadakannya kegiatan penanaman pohon dan  penghijauan ini di harapkan nantinya dapat mengurangi resiko erosi yang bisa mengakibatkan longsor apa bila musim penghujan tiba".harapnya.

Adapun jenis tanaman yang di tanam adalah pohon kemiri sebanyak 50 batang,pohon Durian 50 batang,pohon Petai 50 bataang,pohon Karet 50 batang,pohon Nangka 50 batang,pohon Sirsak 50 batang,pohon Mangga 50 batang,pohon Manggis 50 batang,pohon Tran besi 50 batang,pohon Mahoni 50 batang.jumlah keseluruhan tanaman yang di tanam di Nagari Bukit Bais Kec IX Koto Sungai Lasi tersebut sebanyak 500 batang.

#Ryan #(Liza)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.