UNBK 2019, Sekolah Harus Bersiap

PAINAN (RangkiangNagari) – Sekolah yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 mendatang agar melakukan persiapan sejak dini.
“Mulai saat ini, sekolah yang akan melaksanakan UNBK tahun 2019 sudah mesti melakukan persiapan baik sarana dan prasarana maupun tenaga teknis lainnya agar UNBK berjalan sukses,” pinta Bupati Pessel, Hendrajoni, kemarin.
Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus mendorong semua sekolah  untuk menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Hal itu dilakukan dengan harapan tahun 2019 mendatang semua sekolah di Pessel sudah menyelenggarakan UNBK.
Lebih lanjut dikatakan, UNBK adalah ujian nasional dengan menggunakan komputer dan dilengkapi dengan perangkat lunak atau software yang khusus untuk ujian nasional, dimana tingkat kesulitannya sama dengan ujian nasional secara tertulis.
Sementara persyaratan sekolah yang bisa menerapkan UNBK adalah memiliki komputer atau laptop, server yang mencukupi dengan dilengkapi UPS, jaringan lokal LAN, koneksi jaringan internet memadai, memiliki listrik, ruang ujian nasional yang mencukupi dan lainnya.
Ia menambahkan, ke depan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tidak hanya fokus pada peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, tetapi yang terpenting itu adalah peningkatan mutu pendidikan. 

#Ryan
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.