Indra Sjafri Diproyeksikan Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2020

JAKARTA (RangkiangNagari) – Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, memberi target besar kepada pelatih anyar Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Indra Sjafri. Jokdri –sapaan akrab Joko Driyono– menargetkan Indra untuk membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade 2020 yang berlangsung di Tokyo, Jepang.

Bermodalkan pemain-pemain yang dibesut Indra di Timnas Indonesia U-19, peluang Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– mentas di Olimpiade 2020 cukup ada, meski butuh usaha ekstra merealisasikannya. Langkah pertama ialah Timnas Indonesia U-23 harus lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang berlangsung di Thailand pada 8-26 Januari 2020.

Untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23, Indonesia wajib finis sebagai juara grup di babak kualifikasi. Pada medio Maret 2019, Timnas Indonesia U-23 akan turun di Kualifikasi Piala Asia 2020. Mereka tergabung di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand dan Brunei Darussalam.

Nantinya setelah lolos, Timnas Indonesia U-23 wajib melewati serangkaian laga di Piala Asia U-23 2019. Mereka minimal wajib lolos ke semifinal untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Untuk merealisasikan misi di atas, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani dapat dijadikan andalan.

“Untuk coach Indra, kami ingin berkesinambungan dengan Timnas U-22. Sehingga di ASEAN bersepakat untuk Olimpiade Tokyo, jika menilik kelompok usia tadi, maka anak-anak U-19 punya potensi untuk itu. Dan coach Indra dengan track record, seluruh analisis layak dengan target itu,” kata Jokdri mengutip dari Goal Indonesia, Kamis (20/12).

Selain mengumumkan Indra Sjafri, PSSI juga mengungkapkan nama pelatih di tiga sektor berbeda. PSSI menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti (U-16) dan Rully Nere (Timnas Wanita).

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.