Higuain Bakal Terima Gaji Rp4,9 Miliar per Pekan di Chelsea

MILAN (RangkiangNagari) – Proses transfer Gonzalo Higuain ke Chelsea sejatinya hanya tinggal menunggu waktu untuk diresmikan. Hal tersebut dikarenakan klub pemilik Higuain, Juventus, telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea. Selain itu, The Blues juga telah menyelesaikan kesepakatan personal dengan Higuain, termasuk soal gaji.

Menurut informasi yang dilansir dari Dailystar, Senin (21/1), Higuain bakal mendapat bayaran 270 ribu pounds atau sekira Rp4,9 miliar per pekannya selama berseragam Chelsea. The Blues rela merogoh kocek cukup dalam untuk Higuain, karena saat ini mereka memang membutuhkan sosok striker tajam untuk bisa dijadikan tumpuan mencetak gol.

Saat ini Chelsea memang memiliki striker top di skuad mereka, seperti Alvaro Morata dan Olivier Giroud. Sayangnya, kedua striker tersebut kesulitan untuk mencetak gol. Tak ayal, dalam sejumlah pertandingan, Manajer Chelsea, Maurizio Sarri justru malah menempatkan Eden Hazard sebagai False 9 ketimbang memainkan Giroud atau Morata.

Itulah mengapa Sarri menginginkan hadirnya seorang striker baru. Pilihan Sarri pun jatuh kepada Higuain karena sebelumnya mereka pernah bekerja sama di Napoli. Kala itu, Higuain menjadi mesin gol yang luar biasa. Adapun formula yang digunakan Chelsea untuk merekrut Higuain adalah dengan meminjam yang disertai opsi pembelian.

Biaya peminjaman untuk Higuain selama enam bulan yang ditelah disepakati dengan Juventus sebesar 9 juta pounds atau sekira Rp164 miliar. Sedangkan biaya mempermanenkannnya adalah 35 juta pounds (Rp639 miliar). Higuain saat ini sebenarnya sedang dipinjamkan ke AC Milan. Akan tetapi, Milan telah bersedia untuk melepas Higuain.

#Ryan
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.