KPU Agam Beri Pelatihan Relawan Demokrasi

LUBUAK BASUANG (RangkiangNagari) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agam memberikan pelatihan materi tentang pemilu pada relawan demokrasi agar lebih maksimal memberikan sosialisasi di lapangan.

“Pelatihan diikuti 55 relawan demokrasi selama dua hari di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Senin dan Selasa (21-22/1), “kata Ketua KPU Agam Riko Antoni.

Diharapkan relawan demokrasi lebih maksimal berikan sosialisasi terkait pemilu di tengah-tengah masyarakat.

Pelatihan tersebut pihaknya mendatangkan beberapa narasumber seperti Komisioner KPU Sumbar, Izwaryani, Koordinator Komite Konvensi Independent Pemantau Pemilu (KIPP) Sumbar, Samaratul Fuad, mantan Ketua KPU Sumbar, Mufti Syarfie dan lainnya.

“Ada 10 basis yang akan disasar oleh relawan demokrasi, “katanya.

Di antaranya basis pemilih pemula dengan menyasar pemilih yang berusia 17-22 tahun. Basis anak muda dengan menyasar organisasi-organisasi kepemudaan serta basis-basis lainnya.

“Relawan demokrasi ini direkrut dari basis kewargaan, nanti mereka akan menyasar kelompok basis masing-masing untuk mensosialisasikan tentang pemilu,” katanya.

Komisioner KPU Sumbar, Izwaryani, menyebutkan, relawan demokrasi ini merupakan bagian dari partisipasi masyarakat yang menjadi perpanjangan tangan KPU.

#Ryan
Labels: , , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.