PENILAIAN KETAPANG TINGKAT NASIONAL KOTA SOLOK MASUK VI BESAR

Kota Solok - (RS) Kota Solok dipastikan akan ikut bersaing dengan daerah tingkat dua lainnya yang ada di Indonesia untuk memperebutkan posisi terbaik dalam penilaian Ketahanan Pangan (Ketapang) tingkat nasional.

Hal tersebut terungkap disaat kota beras Serambi Madinah itu dikunjungi oleh tim vetifikasi penilaian Ketapang tingkat nasional ke daerah setempat,  Selasa 22 Januari 2019.

Adapun tim verifikasi tingkat pusat yang datang pada saat itu antara lain adalah

A.A. Nyoman Martanegara, Sarastuti, STP, MSi, dan Ratna Wulandari, sementara itu kedatangan mereka dijamu oleh wakil Walikota Solok Reinier. ST. MM,  ketua TP-PKK Kota Solok Hj. Zulmiyetti Zul Elfian,  pemangku jabatan,  dan seluruh kader yang ada didaerah setempat.

Resepsi penyambutan tim itu dilaksanakan di kantor Lurah Kapung Jawa kota Solok,  dan dipilihnya tempat tersebut dikarena Ketapang kelurahan Kampung Jawa merupakan wakil kota Solok dan sekaligus mewakili Sumatera Barat pada tingkat nasional pada penilaian yang dilakukan.

Wakil Walikota Solok menyebutkan, peluang besar daerah setempat untuk menjadi yang terbaik tingkat nasional adalah didukung oleh keberadaan kota Solok sebagai lumbung pangan terbesar di Sumatera Barat.

Dan selain itu produksi pangan yang dihasilkan oleh daerah tersebut memiliki kualitas dan mutu terbaik yang memiliki nilai saing dan nilai jual yang tinggi ditingkat nasional.

Berdasarkan dari pada itu untuk mencapi tujuan tersebut hanya dibutuhkan keseriusan dan keprofesionalan para pelaku Ketapang yang ada.

" dengan telah beradanya kota Solok di posisi enam besar ini,  saya sangat meyakini nantinya kota Solok akan menjadi yang terbaik dari daerah tingkat dua yang  lainnya " ungkap Reinier mengakhiri.

Sementara itu tim verifikasi Ketapang tingkat pusat yang diwakili oleh A. A Nyoman Kartanegara menyebutkan, bahwa dalam penilaian atau verifikasi untuk peringkat nasional tersebut akan dilakukan pada beberapa penilaian yang ada.

Untuk dapat menjadi yang terbaik, kota Solok harus memiliki kerersedian pangan yang baik dan higenis pada sekokah sekolah yang ada, kelompok pangan yang beragam,  ketersediaan pangan yang memadai dan memiliki kandungan gizi yang mencukupi.  

#Ryan #(Gia)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.