Sarri Dinilai Menyia-nyiakan Potensi Pemain Chelsea

LONDON (RangkiangNagari) – Hasil buruk yang didapat Chelsea dalam beberapa waktu belakangan dinilai oleh mantan pemain mereka, David Lee, sebagai buah dari kesalahan Maurizio Sarri. Menurutnya, pelatih berpaspor Italia itu terlalu banyak menyia-nyiakan potensi yang dimiliki para pemain Chelsea, sehingga tak menampilkan performa maksimal.

Lee menyoroti pemilihan pemain di lini depan Chelsea. Ia menilai kalau Sarri melakukan kesalahan besar dengan menempatkan Eden Hazard sebagai ujung tombak. Pasalnya, Hazard tak bisa menampilkan performa terbaiknya di posisi tersebut. Meski Hazard bisa mencetak gol, namun permainan terbaik Hazard akan muncul ketika ditempatkan sebagai winger.

Ketimbang memainkan Hazard sebagai ujung tombak, Sarri disarankan untuk menempatkan pemain yang memang berposisi sebagai striker seperti Olivier Giroud atau Alvaro Morata. Lee sadar kalau Sarri enggan memainkan dua striker miliknya itu sebagai starter lantaran mereka sulit mencetak gol. Akan tetapi, menurutnya adalah hal yang penting bagi Chelsea menempatkan pemain di posisi yang seharusnya.

“Bagi saya, klub seperti Chelsea harus memainkan nomor 9 (striker). Giroud ada di bangku cadangan, jadi mainkan dia. Apa pun yang orang pikirkan tentang dia, saya pikir dia adalah pemain yang baik. Saya tahu dia tidak mencetak gol, namun yang dia lakukan adalah dia membantu Hazard,” ujar Lee, melansir dari Love Sport Radio, Selasa (22/1).

“Hazard bukan nomor 9. Dia adalah pemain yang brilian, namun saya tidak berpikir dia nomor 9. Anda bisa memanggilnya nomor 9 palsu (False 9), namun bagi saya, saya lebih memilih memainkan seorang penyerang tengah yang merupakan nomor 9 yang tepat dan bukannya Hazard,” jelas Lee.

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.