Penambahan Kuota Haji Setara 25 Kloter

JAKARTA (RangkiangNagari) – Tambahan kuota haji untuk jamaah Indonesia sebanyak 10.000 jamaah setara dengan 25 kelompok terbang atau kloter.

“Satu kloter itu kan 400 orang. Jadi itu sekitar 25 kloter,” kata Direktur Bina Haji Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Khoirizi H Dasir di Musyawarah Nasional Ke-1 Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) di Jakarta, Minggu (21/4).

Kementerian Agama (Kemenag) optimistis tambahan kuota jamaah haji sebanyak 10.000 jamaah bisa terealisasi tahun ini. Dengan adanya tambahan kuota ini, maka jumlah jamaah akan menjadi 231.000 jamaah (termasuk haji khusus) dari sebelumnya 221.000 jamaah. “Kita harus optimistis, (tambahan kuota) bisa berangkat tahun ini,” kata dia.

Dengan adanya tambahan kuota, dia menegaskan, porsi jamaah haji tersebut akan dibagi rata secara proporsional. “Tapi nanti kita kembalikan dengan keputusan DPR,” jelasnya dikutip dari okezone.

Pemerintah telah menjadwalkan rapat dengan Komisi VIII DPR terkait penambahan kuota haji itu. Jika hal ini terealisasi, dipastikan jumlah petugas haji akan bertambah.


#Ryan
Labels: ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.