Buka Penilaian Camat Berprestasi, Wako Berharap Terciptanya Inovasi Baru

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Pemerintah Kecamatan merupakan tingkat pemerintahan yang mempunyai peranan penting dalam pelayanan terhadap masyarakat, karena  Camat sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas-tugas umum pemerintahan.

''Selaku Kepala Daerah kami sangat mendukung dan mengapresiasi penilaian lomba kompetensi Camat ini, karena akan memacu Camat untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimilikinya,'' kata Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang disampaikan Asisten I Yoherman saat membuka penilaian Camat berprestasi di Aula Ngalau Indah Lt. III Balaikota Payakumbuh, Selasa (09/07/2019)

Yoherman mengatakan Camat merupakan Mediator, Motivator dan Fasilitator pemerintah dalam upaya penyelenggaraan pemerintahan di tingkat kecamatan.

''Melalui kegiatan penilaian kompetensi camat ini diharapkan dapat menciptakan inovasi-inivasi baru dalam pelaksanaan pemerintah yang terdepan, sehingga akan tercipta masyarakat yang sejahtera,'' ucap Yoherman.

Asisten I juga menyebutkan Camat terbaik yang terpilih melalui penilaian yang dilaksanakan hari ini akan menjadi utusan Kota Payakumbuh pada Lomba Kompetensi Camat tingkat Provinsi.

''Kepada Camat Payakumbuh Barat dan Camat Payakumbuh Timur besar harapan kami agar Camat terbaik tingkat Kota Payakumbuh nantinya dapat bersaing dengan peserta dari Kabupaten dan Kota lainnya di Provinsi Sumatera Barat,'' ujarnya

Kabag Tapem Erwan mengatakan indikator yang dinilai meliputi performance 15 poin, isi ekspose 35 poin, kemampuan mengekspose 30 poin dan kemampuan menjawab pertanyaan 20 poin.

''Pedoman pemberian nilai tergantung kepada kenyataan/fakta, tanggap, berwawasan luas, adanya gagasan baru, kemampuan bekerja sama, terukur dan keterbukaan dari masing-masing peserta,'' kata Kabag Tapem.

Kabag Tapem juga menjelaskan Tujuan diadakan kompetensi Camat ini untuk meningkatkan pengetahuan dasar pemerintahan serta semangat pengabdian camat yang berorientasi pada pelayanan dan pemberdayaan masyarakat.

''Diharapkan nantinya akan lahir inovasi-inovasi baru dari Kompetisi Camat berprestasi ini,'' pungkasnya.

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.