BNN Kabupaten Solok lounching Nagari Koto Gadang Koto Anau Bersih Narkoba (Bersinar)

Koto Anau (Rangkingnagari) - Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021,BNN Kabupaten Solok Launching Nagari Koto Gadang Koto Anau Nagari Bersih Narkoba (Bersinar),acara berlangsung  di Ruang Pertemuan Kantor Wali Nagari Koto Gadang Koto Anau Kabupaten Solok ,Senin (28/6).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Solok, Kepala BNN Kab. Solok, Dandim 0309 Solok, Kapolres Solok, Kajari Solok, para Kepala OPD Kabupaten Solok, Camat Lembang Jaya, Camat Bukit Sundi, Wali Nagari Koto Gadang Koto Anau, Wali Nagari Koto Laweh, Tokoh Masyarakat Nagari Koto Gadang Koto Anau dan seluruh Jajaran Pemerintah Nagari Koto Gadang Koto Anau.

Wali Nagari Koto Gadang Koto Anau Edi Setiawan, A.Md dalam sambutannya menyampaikan nagari bersinar merupakan salah satu langkah antisipasi dini bagi remaja Koto Gadang  Koto Anau sebab ancaman pemakai narkoba lebih ganas dari penyakit menular."sebab sangat sulit di hitung dari jumlah nyawa yang melayang akibat mengkonsumsi narkoba ini.Jadi kita di nagari sepakat untuk melouncing nagari Koto Gadang Koto Anau dengan bekerjasama dengan BNNK Solok

Tokoh Masyarakat Koto Gadang Koto Anau yang diwakili oleh Letkol Os Padri Caniago mengharapkan seluruh perangkat Nagari dan Masyarakat Nagari Koto Gadang Koto Anau untuk tidak menutup mata terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang terjadi di nagari.

Mari  Selalu meningkatkan kerjasama dengan aparat penegak hukum khususnya BNN Kabupaten Solok.harap Os Padri

Beliau juga menyampaikan peran serta masyarakat merupakan garda terdepan dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Nagari Koto Gadang Koto Anau.

Dandim 0309 Solok dalam sambutannya menyampaikan melalui kegiatan ini Nagari Koto Gadang Koto Anau mampu menjadi penggerak dalam menyukseskan program pencegahan ,pemberantasan ,penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Nagari bersinar ini bertujuan agar setiap nagari bisa mengimplementasikan instruksi presiden no 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) Untuk program P4GN,"Paparnya

Dandim 0309 Solok menaruh harapan agar dalam upaya pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba ini tidak hanya menjadi tugas dan perhatian pihak terkait saja .namun menjadi perhatian bersama.

Bupati Solok dalam hal ini diwakili oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Solok Nofiarman, S.Sos., M.M dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi pada pemerintah nagari Koto Gadang Koto Anau ,yang sudah lounching nagari bersinar ,semoga kedepannya semua nagari akan menjadi nagari bersinar.harapnya

Diakhir acara dilakukan penandatanganan Deklarasi Launching Nagari Koto Gadang Koto  Anau Bersih Narkoba.(Liza)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.