Susu Kambing Rantiang Ameh dan Itik Lado Hijau Dibahas di Penas Tani XVI

Padang (Rangkiangnagari) - Febriyon Tri Intano Spt, Mpt owner Peternakan Kambing Rantiang Ameh di Kabupaten Agam tampil sebagai pembicara dalam acara talk Show Penas Tani dan Nelayan ke XVI yang diselenggarakan di komplek Penas, Senin (12/6)

Dalam presentasi Febriyon mengemukakan berbagai keunggulan ternak kambing untuk dikonsumsi oleh manusia.

Nabi Muhammad Saw pun suka mengkonsumsi daging dan susu kambing. Daging kambing memiliki gizi yang tinggi dan menyehatkan orang yang mengkonsumsinya 

Febriyon sebelumnya bekerja di berbagai perusahaan peternakan dan usaha di luar bidang peternakan. Suatu saat ia merenung, kenapa ia tidak kembali kepada pession awal sebagai orang peternakan.

Saat itu febriyon mulai membuka usaha ternak kambing, utamanya susu kambing dengan beberapa varian termasuk rasa susu coklat dan rasa lainnya.

Pada sesi ini  dibahas Kiat sukses membangun usaha peternakan berbasis jaringan dan fasilitasi pemerintah dengan moderator Dr Muh.Reza.Msi

Selain itu juga tampil Hera Dwi Triani, S.Pt, M.P dengan topik

"Pengembangan Ternak itik  beserta produk olahannya  berbasis kearifan lokal Sumatera Barat". 

Hera juga menyampaikan kenapa ia terjun ke dunia peternakan itik. Hera adalah alumni fakultas peternakan IPB Bogor. Dalam pemaparan ia menceritakan bagaimana lika-liku yang dihadapi dalam memulai usaha ternak itik lado hijau.Saat ini sudah 12 negara yang selalu memesan itik lado hijau ini.

Sekarang usahanya sudah berkembang dengan baik  terkenal kemana -mana di seluruh negeri. Siapa yang tidak kenal dengan sajian itik lado Hijau.

Talk show di komplek Penas Tani ini dihadiri masyarakat petani dan peternak yang hadir dalam Penas ini. Hadir dalam talk show ini ketua PW ISPI dan Sekretaris ISPI Sumbar Dr Basril Basyar dan Dr Fuad Madarisa. Beberapa pengurus dan anggota ISPI se Indonesia juga hadir ( b.01).

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.