Napoli Dikritik Lepas Kim Min-jae

NAPLES (RangkiangNagari) – Mantan pemain Napoli, Emanuele Calaio, mengomentari kepergian Kim Min-jae di bursa transfer musim panas 2023 ini. Dia menilai Napoli rugi besar harus kehilangan Kim Min-jae.

Pasalnya, Calaio menilai Kim Min-jae merupakan sosok pemain yang itu syarat kualitas. Kim pun sudah menyatu dengan Napoli.

Lebih jauh, Emanuele Calaio menilai Kim Min-jae punya permainan cukup vital di lini pertahanan Napoli. Berkati kontribusinya, Napoli pun sukses menjadi juara Liga Italia 2022-2023.

Tentunya, Napoli kini harus mencari sosok penggantinya yang sepadan. Tetapi, Calaio yakin langkah Napoli untuk mendatangkan bek sebaik Kim takkan mudah.

“(Kehilangan) Kim adalah kerugian besar, yang paling penting di Napoli,” ujar Calaio, sebagaimana dikutip dari Tuttomercato, Rabu (5/7/2023).

“Jika Osimhen hengkang, alternatif ditemukan, sedangkan bek seperti Kim tidak ada,” sambungnya.

Diketahui, Kim Min-jae memang sudah berlabuh ke Bayern Munich. Meskipun, belum melakukan tanda tangan kontrak yang ditekan kedua belah pihak. Kim Min-jae sendiri dikabarkan mendapat kontrak dengan durasi lima musim dari tim Liga Jerman itu.

Calaio mengatakan Bayern sangat tepat mendatangkan pemain itu. Lini pertahanan Die Roten -julukan Bayern- akan makin kukuh dan bakal makin ditakuti.

“Dengan Kim, Bayern Munich menjadi salah satu favorit untuk Liga Champions,” jelas Calaio.

Meski begitu, Emanuele Calaio tetap memiliki pandangan sal keuntungan Napoli usai melepas Kim Min-jae. Pasalnya, ada uang besar yang didapat Napoli dari melepas pemain asal Korea Selatan itu. Bayern dikabarkan harus menebus dengan harga 50 juta euro (sekira Rp817 miliar).

“Namun, keuntungan modal penting bagi Napoli, yang masih laris manis, dengan harga yang terjangkau. Sosok yang luar biasa.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.