Meriahkan HUT RI, Dispora Sumbar Gelar Turnamen Piala Gubernur U40

PADANG (RangkiangNagari) – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar turnamen Piala Gubernur 2023 usia 40 tahun sebagai salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Ke-78 RI di daerah itu.

“Turnamen ini selain untuk memeriahkan HUT RI, sekaligus untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh komponen yang ada di Sumbar,” kata Gubernur Sumbar Mahyeldi saat membuka turnamen tersebut di Padang, Senin (7/8).
Tim yang ikut dalam turnamen itu, masing-masing dari Pemprov Sumbar, Polda Sumbar, Semen Padang, UNP, Bank Nagari, Kejaksaan Tinggi, PWI, dan Korem WRB 032. Selain itu, Sakato FC, Pemkot Solok, Universitas Andalas, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia, Lantamal II Teluk Bayur, PLN Wilayah Sumbar, Lanud Sutan Syahrir Padang, Pemkab Sijunjung, dan Pemkot Sawahlunto.

Selain turnamen sepak bola, kata dia, banyak kegiatan lainnya yang digelar oleh Pemprov Sumbar untuk menyemarakkan HUT RI di daerah setempat.

“Kegiatan itu tidak terpusat, tapi tersebar di beberapa OPD,” katanya.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar Meifrizon mengatakan turnamen tersebut digelar selama 7 hingga 15 Agustus 2023 di Stadion H. Agus Salim Kota Padang. Kegiatan itu menyediakan total hadiah Rp30 juta rupiah.

Para pemain dari masing-masing tim dalam turnamen itu harus berusia di atas 40 tahun dengan bukti peserta harus melampirkan kartu kepegawaian atau karyawan dari masing-masing instansi. Jumlah pemain dan cadangan sebanyak 22 orang, sedangkan waktu pertandingan 2×35 menit dengan istirahat 15 menit. Selain hadiah tabungan, turnamen tersebut juga memperebutkan Piala Gubernur Sumbar. 


#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.