H.Darizal Basir Gelar Temu Silaturahmi Dengan Jamaah Masjid Baitussholihin Pasar Baru

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat H. Darizal Basir. Menggelar "Temu Silaturahmi" dengan jama'ah Masjid Baitussholihin, Nagari Pasar Baru, Kecamatan Bayang Pesisir Selatan (Pessel) Selasa (3/10). 

Temu silaturahmi yang dilakukan Bupati Pessel, Periode (1995-2005) tersebut,  sekaligus syukuran untuk menunaikan hajatan keluar besar H. Darizal Basir, atas kelulusan cucunya, M.Zaki Fatihurrahman yang baru saja lulus Taruna Akademi Militer (AKMIL) Angkatan Darat pada 2023 ini. 

"Silaturahmi ini kami lakukan, sekaligus memenuhi hajatan keluarga besar kami H. Darizal Basir sebagai. Beberapa waktu lalu cucu kami lulus sebagai AKMIL TNI  Angkatan Darat." Ujar H. Darizal Basir. 

Selanjutnya, H. Darizal Basir juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. Apalagi dalam menyongsong Pesta Demokrasi Pemilu 2024 mendatang. 

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (DAPIL) Sumbar 1 itu juga menyampaikan pesan politik kepada masyarakat, agar nanti menggunakan Hak Pilih sebagai warga negara dengan baik. 

"Mari kita pergunakan hak pilih kita sebagai warga negara yang baik pada Pemilu mendatang. Satu suara sangat menentukan kepemimpinan Bangsa Indonesia lima tahun kedepan," ajaknya. 

Ketua Pengurus Masjid Baitussholihin, Yuliardi HB. Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas Silaturahmi dan syukuran yang di gelar H. Darizal Basir. 

Atas nama jamaah, Yuliardi HB bangga dengan kehadiran H Darizal Basir ke Masjid Baitussholihin. Apalagi Pasar Baru itu  juga merupakan tanah kelahiran tokoh kebanggaan masyarakat Pessel itu. 

Dalam kesempatan itu, Yuliardi HB juga mengajak masyarakat. Terutama warga Kecamatan Bayang untuk memilih H. Darizal Basir  pada Pemilu 2024 mendatang. 

" Bapak H. Darizal Basir adalah tokoh Pesisir Selatan, beliau tokoh tua di Kenagarian Pasar Baru ini. Ibarat tiang bangunan beliau adalah tiang utama dan harus tetap kita perjuangkan bersama kedepannya," ajak Yuliardi HB. 

Sementara itu, tokoh masyarakat Nagari Pasar Baru, Syafnil Syarif. Dalam kesempatan itu juga mendorong agar masyarakat Pasar Baru dan sekitarnya bisa berpikir positif untuk memperjuangkan H. Darizal Basir demi kemajuan Bayang dan Pessel secara umum. 

Pada Temu Silaturahmi tersebut terdapat sejumlah aspirasi masyarakat yang disampaikan pada Anggota DPR RI H Darizal Basir. 

Diantaranya, dari Herdiman Hadi Imam Maharajo, seorang tokoh adat Nagari Pasar Baru. Ia menyampaikan supaya H.Darizal Basir bisa memperjuangkan Jembatan Muaro- Luhung yang kondisinya sudah rusak parah. 

Atas aspirasi tersebut, H. Darizal Basir insyaallah akan menyampaikan pada Bupati Pessel sebagai kepala daerah. Karena itu merupakan kewenangan kabupaten dan mempergunakan APBD Pessel. 

"Karena jembatan Muaro-Luhung Pasar Baru ini adalah jalan kabupaten nanti kita akan coba sampaikan pada bupati. Tolong kawan wartawan kondisi ini di tulis di media." Tutur DB sapaan akrab H. Darizal Basir. 

Selain itu tokoh agama yang juga Seknag Pasar Baru, Ahmad Fandy. Dalam kesempatan itu juga berharap nanti kalau H. Darizal Basir terpilih kembali sebagai Anggota DPR RI supaya dapat membangun sarana olahraga sepak bola di Pasar Baru. 

Aspirasi lain juga disampaikan masyarakat pada H. Darizal Basir. Diantaranya Normalisasi sungai Batang Lumpo yang selalu terjadi pendangkalan di sepanjang Nagari Gurun Panjang Barat dan sekitarnya. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.