UPT SMP Negeri 1 Rahul Tapan Bertekad Lahirkan Siswa Cerdas dan Berkarakter

Painan (Rangkiangnagari) - Dalam rangka melahirkan siswa yang cerdas dan berkarakter di masa mendatang. UPT SMP Negeri 1 Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan terus berupaya melakukan berbagai terobosan. Mulai dari peningkatan disiplin belajar, menjaga kebersihan, ketertiban, serta keindahan lingkungan sekolah. 

"Kami keluarga besar SMP Negeri 1 Rahul Tapan, terus berupaya untuk meningkatkan nama baik sekolah. Terutama dalam membentuk siswa yang berkepribadian baik, disiplin dan berkarakter" ujar Kepala UPT SMP Negeri 1,Rahul Tapan, Novarina. 

Ketika dihubungi melalui Via Ponselnya, Rabu (8/11). Kepada wartawan Rangkiang Nagari, Kepsek Novarina mengatakan bahwa, guna melahirkan siswa yang cerdas dan berkarakter kini SMP Negeri 1 Rahul Tapan menerapkan program 5 (Lima) S yang merupakan singkatan dari, Salam, Senyum, Sapa, Sopan dan Santun. 

"Pagi sebelum masuk kelas kami sambut anak di gerbang masuk sekolah dengan menerapkan program lima S tersebut," terangnya. 

Dengan program 5 S tersebut, kini disiplin dan kepribadian siswa di SMP Negeri 1 Rahul Tapan,sebut Kepsek Novarina kian meningkat. Mereka tidak hanya disiplin namun secara perlahan yang sudah diterapkan itu terobosan tingkah laku dan kepribadiannya juga semakin baik. 

UPT SMP Negeri 1 Rahul Tapan kini juga melakukan berbagai kegiatan Ekstra kurikuler. Diantaranya, pramuka, sepakbola, drum band. 

Selain itu SMP yang memiliki siswa 235 orang itu juga terus melakukan kegiatan keagamaan seperti, baca Al-quran dengan membaca ayat-ayat pendek. Sholat Dhuha, Zuhur berjamaah dan kegiatan lainnya. 

Kini berbagai prestasi juga telah diraih oleh SMP Negeri 1 Rahul Tapan. Mulai dari prestasi di bidang Pramuka, Olimpiade Matematika, Kecakapan berbahasa Inggris dan sejumlah prestasi lain. 

"Alhamdulillah prestasi yang berhasil kita raih itu merupakan wujud kerjasama yang baik dari semua warga sekolah. Mulai dari majlis guru, perhatian orang tua, hingga dukungan komite dan warga sekitar," tutur Novarina. 

Selanjutnya, Kepsek Novarina berharap,  dukungan dan kerjasama yang baik selama ini kedepan dapat ditingkatkan lagi. Hal itu sangat dibutuhkan demi nama baik SMP kebanggaan masyarakat Rahul Tapan tersebut. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.