KUA IV Jurai Dikunjungi Tim Riset Aksi Aksesibilitas Bagi Penyandang Disabilitas

Painan (Rangkiangnagari) - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dikunjungi Tim Riset Aksi Aksesibilitas bagi Penyandang Disabilitas. Kegiatan itu berlangsung Selasa (12/12).

Riset Akses Aksesibilitas bagi Penyandang Disabilitas itu dilakukan oleh Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pessel, bekerjasama dengan lembaga pendanaan internasional Riset melalui GESIT (Gender Equality And Social Inclusion in Insfrastructure) Program KIAT (Kemitraan Indonesia Australia untuk insfrastruktur). 

Kepala Kantor Kementrian Agama ( Kakan Kemenag) Pessel, H. Abrar Munanda diwakili oleh Kasi PHU, H. Betriadi. Dalam sambutanya mengatakan bahwa, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan Riset Akses Aksesibilitas itu.

Kasi PHU, H.Betriadi juga menyampaikan permohonan maaf, Kakan Kemenag Pessel yang tidak dapat hadir karena sedang mengikuti kegiatan MTQ Nasional Tingkat Sumbar di Solok Selatan. 

Selanjutnya, H Betriadi menyampaikan bahwa KUA IV Jurai terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan yang berkeadilan kepada masyarakat di wilayah itu. Salah satu dengan menyediakan layanan untuk jalur khusus bagi Penyandang Disabilitas. 

"Kita menyadari sarana dan SDM kita masih terbatas. Namun kita tetap berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat seperti layanan bagi kaum Difabel,"terang H. Betriadi. 

Atas nama Kemenag Pessel Kasi PHU, H Betriadi berharap semua pihak kedepan bisa bekerja sama untuk mendukung program layanan bagi Disabilitas seperti yang sudah dimulai KUA IV Jurai ini. 

"Kita mohon dukungan dari pemerintah daerah, PPDI dan semua pihak untuk mewujudkan pelayanan yang ramah dan berkeadilan bagi semua masyarakat."tuturnya.

Plh KUA IV Jurai, A. Fajri Kurniawan juga menyambut baik kedatangan Tim Riset Akses Aksesibilitas yang didampingi PPDI Pessel tersebut. Ia berharap kehadiran Tim Riset bersama PPDI dapat memberikan manfaat bagi peningkatan layanan di KUA IV Jurai kedepannya.

Sementara itu, Ketua Tim Riset Akses Aksesibilitas, Angel Manembu. Dalam kesempatan itu mengapresiasi proses layanan oleh jajaran KUA IV Jurai. Ia menyebut dengan adanya layanan jalur khusus bagi Penyandang Disabilitas, berarti KUA IV Jurai telah memberikan layanan yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. 

"Kami melihat layanan tim pelayanan di KUA ini cukup baik, orangnya ramah dan melayani sepenuh hati. Sehingga menimbulkan kenyamanan batin dalam sebuah pelayanan," sebut Angel Manembu. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.