Berkampanye Terbuka H. Darizal Basir Disambut Antusias Warga Asam Kumbang dan Asam Kamba Pessel

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI yang juga Calon Anggota Legislatif (CALEG) DPR RI dari Partai Demokrat, H. Darizal Basir menggelar Kampanye terbuka di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Kegiatan itu berlangsung Rabu (3/01/2024).

Terdapat dua titik lokasi tempat H. Darizal Basir berkampanye pada hari itu. Pertama di Nagari Asam Kumbang Kecamatan IV Nagari Bayang Utara. Kedua di Nagari Asam Kamba Kecamatan Bayang. 

Bupati Pesisir Selatan Periode (1995-2005) itu datang didampingi isteri Ny Hilda Fitri Ayu Darizal. Ia juga didampingi Tenaga Ahli (TA) DPR RI Doni Harsiva Yandra (DHY) dan Suherman. DHY juga salah satu Caleg DPRD Propinsi Sumbar 8 dari Partai Demokrat.

Kampanye terbuka itu dihadiri Panwaslu Kecamatan dan  anggota Polsek Bayang yang bertugas sebagai pengawas kegiatan kampanye tersebut. 

H.Darizal Basir datang disambut antusias oleh masyarakat Asam Kumbang. Mereka yang hadir terdiri dari tokoh masyarakat dari unsur Niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, Bundo kandung serta unsur pemuda. 

Dalam sambutanya, H. Darizal Basir mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat masyarakat Bayang Utara khususnya warga Asam Kumbang. Ia berharap pertemuan itu dapat meningkatkan silaturahmi kedepannya. 

Selanjutnya, H. Darizal Basir menyampaikan pesan politik kepada masyarakat. Anggota DPR RI Dapil Sumbar I itu mengatakan bahwa dirinya maju kembali sebagai Calon Anggota Legislatif DPR RI pada 2024 ini. 

Dikatakan H Darizal Basir dirinya maju merupakan amanah Partai Demokrat yang meminta untuk ikut kembali berkontestasi pada Pemilu mendatang. 

Dengan demikian H. Darizal Basir berharap masyarakat Pesisir Selatan, umumnya warga Sumbar di Daerah Pemilihan ( DAPIL) Sumbar 1 bisa memilih kembali. 

"Saya maju kembali sebagai Calon Anggota Legislatif adalah kebanggaan masyarakat Pesisir Selatan. Apalagi masyarakat Bayang. Seandainya terpilih ini sudah periode ke empat dan belum pernah ada di kabupaten/kota lain di Sumbar ini," ujar H Darizal Basir. 

Pada kesempatan itu H Darizal Basir juga mengingatkan sejarah kepemimpinannya ketika menjadi Bupati Pessel. Ia menyebutkan sejumlah kawasan pembangunan di era pemerintahannya, kini telah dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Pesisir Selatan.Diantara kawasan wisata Mandeh, Carocok Painan dan lainnya.

Tidak hanya itu menurut H Darizal Basir, ia juga telah merintis pembukaan Jalan Bayang -Alahan Panjang ketika jadi Bupati Pessel.Kini jalan yang  menghubungkan, Pessel dengan Solok Selatan itu telah bisa dilewati meskipun masih belum siap seratus persen. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.