Malam Ini Indonesia vs Jepang: Pantang Menyerah Garuda

JAKARTA (RangkiangNagari) - Timnas Indonesia bakal memainkan laga pamungkas Grup D kontra Jepang Piala Asia 2023 pada Rabu (24/1) malam WIB ini di Al Thumama Stadium, Qatar. Garuda tidak boleh menyerah, mesti habis-habisan melawan Samurai Biru -julukan Timnas Jepang.

Kedua tim sama-sama memburu tiket 16 besar. Siapa yang menang dipastikan meraih status runner-up Grup D.
Sementara tim yang kalah, akan mengintip peluang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 via jalur peringkat tiga terbaik. Demi memesan tempat di 16 besar Piala Asia 2023, Shin Tae-yong masih akan mengandalkan formasi andalannya, yakni 3-4-3.

Dikutip dari Okezone, Selasa (23/1) 11 amunisi pertama yang diturunkan juru taktik Shin Tae-yong (STY) sama persis ketika Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam.
Dalam pakem ini, posisi penjaga gawang masih dipercayakan kepada Ernando Ari.

Selanjutnya tiga bek sejajar diisi trio Sandy Walsh, Jordi Amat dan Justin Hubner. Trio ini tampil kukuh dan sama sekali tidak membuat kesalahan saat bersua Vietnam.

Kemudian di posisi wing back kanan ada Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan di sisi sebelahnya. Kekuatan lemparan ke dalam Pratama Arhan dibutuhkan saat menghadapi Jepang. Sebab, Jepang dikenal lemah dalam duel udara.

Terbukti empat gol yang bersarang ke gawang Jepang di Piala Asia 2023 tercipta lewat situasi bola-bola atas. Lanjut ke posisi dua gelandang sentral masih dipercayakan kepada Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner.
Lalu, lini depan siapa yang diberi amanah? Yakob Sayuri bertugas sebagai winger kanan, Egy Maulana Vikri (winger kiri) dan Rafael Struick (penyerang tengah). Tanda Egy Maulana Vikri akan diandalkan sebagai starter tampaknya bakal diturunkan.

Berkaca dalam dua konferensi pers sebelumnya, pemain yang dibawa Shin Tae-yong selalu dimainkan sebagai starter. Sebut saja Asnawi Mangkualam (vs Irak) dan Jordi Amat (vs Vietnam).
Untuk Ramadhan Sananta diprediksi takkan dimainkan sebagai starter. Jika pun dibawa ke stadion, penyerang 21 tahun ini akan bangkit dari bangku cadangan, mengingat penyembuhan cedera yang bersangkutan masih dalam proses pemantauan tim dokter.
Kemudian bagaimana dengan pasukan Samurai Biru? Jepang yang diunggulkan menjadi juara Piala Asia 2023 sukses mengalahkan Vietnam dengan skor 4-2 di matchday pertama. Namun, Jepang di luar dugaan tumbang dari Irak dengan skor 2-1 di matchday kedua.

Hanya saja, kita bisa pungkiri kekuatan Negara Matahari Terbit itu punya amunisi yang kenyang pengalaman dan memiliki fisik yang teruji. Makanya, Garuda tidak boleh menyerah begitu saja. Kerja keras dan betarung dengan all-out.

Kesimpulannya, duel Garuda kontra Samurai Biru yang bakal dihelat pada pukul 18.30 WIB nanti malam itu menarik ditunggu hasilnya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.