Tinggi, Komitmen Pemko Payakumbuh dalam Sosial Pembangunan Kesejahteraan Sosial

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari- Pemerintah Kota Payakumbuh memiliki komitmen yang tinggi dalam melaksanakan pembangunan kesejahteraan sosial bagi masyarakatnya.

Terbukti Fitria Gusneli PSM Kelurahan Parik Rantang Kecamatan Payakumbuh Barat dikunjungi Tim Seleksi PSM tingkat Provinsi Sumatera Barat sebagai nominasi PSM terbaik tahun 2019. Rabu  (03/07/2019).

Dalam sambutannya Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang dalam hal ini diwakili oleh asisten II Elzadaswarman mengatakan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) sebagai salah satu pilar pendukung Pemerintah dalam melaksanakan dan mendukung pembangunan kesejahteraan sosial.

''Tentunya hal ini dapat terlaksana dengan partisipasi aktif dari seluruh komponen pelaku-pelaku usaha kesejahteraan sosial,'' kata Asisten II sekdako Payakumbuh.

Om Zet sapaan akrab Asisten II sekdako Payakumbuh tersebut menjelaskan kepada Tim Penilai bahwa Kelurahan Parik Rantang ini merupakan wilayah metropolitannya Kota Payakumbuh.

''Khusus Parik Rantang ini sangat unik, karena mencakup wilayah metropolitannya Payakumbuh, karena karakter masyarakatnya heterogen yang disertai kompleksitas masalah sosial,'' ujarnya.

Ditambahkan ''dengan peran serta Fitria Gusneli dan kawan kawan, Pemerintah Kelurahan Parik Rantang dapat menangani setiap masalah sosial yang selalu berkembang secara dinamis,'' jelas Om Zet mantap.

Walikota Payakumbuh berharap kepada PSM agar terus meningkatkan kiprah dan pengabdian kepada Masyarakat.

''Kami atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh sangat mengharapkan kepada PSM untuk terus berinovasi dalam menanggulangi PMKS, agar menghadirkan kesejahteraan seluas-luasnya bagi masyarakat Kota Payakumbuh,'' pungkasnya.

Tim penilai dari Provinsi Sumatera Barat dipimpin oleh Hj. Hesti Pratiwi Kabid Pemberdayaan Sosial.

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.