Bupati Rusma Yul Anwar Didampingi Kakan Kemenag Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Pessel

Painan (Rangkiangnagari) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar, melepas keberangkatan jamaah calon haji Pesisir Selatan pada Senin (20/6) ba'da subuh di Masjid Akbar Baiturrahman Painan. 

Hadir dalam acara pelepasan tersebut, Forkopimda Pessel,Sekda Mawardi Roska, Kakan Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda,kepala OPD di lingkup Pemkab Pessel,keluarga jama'ah calon haji dan lainya. 

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar dalam sambutannya saat pelepasan tersebut menyampaikan, ucapan selamat kepada para jama'ah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah. 

"Kami hadir disini mewakili masyarakat Pesisir Selatan ikut melepas bapak dan Ibuk ke tanah suci. Semoga selamat aman dan pulangnya nanti menjadi haji yang mabrur." Ungkap Bupati Rusma Yul Anwar. 

Selanjutnya, kepada para jama'ah Bupati Rusma Yul Anwar berpesan semoga selama pelaksanaan ibadah suci itu dapat mematuhi segala peraturan yang ada. 

Jama'ah juga diminta untuk saling membantu dan tolong menolong selama melakukan ibadah. 

"Kami berharap bapak dan Ibuk bisa saling memperhatikan satu dengan yang lain terutama teman sebelah kita," tutur Bupati Pessel Rusma Yul Anwar. 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Pessel,H. Abrar Munanda. Dalam laporannya mengatakan jumlah jamaah calon haji di daerah itu yang berangkat sebanyak 117 (seratus tujuh belas) orang. Kemudian ditambah dengan petugas haji 2 orang. 

"Jama'ah kita yang berangkat hari ini mereka tergabung dalam kloter 16. Mereka berjumlah 117 orang dan ditambah 2 orang petugas haji daerah. " Terang Kakan Kemenag H Abrar Munanda.

H. Abrar Munanda dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa pada Selasa juga ada sebanyak 5 orang jamaah calon haji asal Pessel yang berangkat. Mereka itu merupakan jama'ah yang masuk dalam kuota tambahan. 

Sebagai ketua kloter sebut Kakan Kemenag Pessel H Abrar Munanda adalah, Betriadi yang merupakan Kasi Layanan Haji dan Umroh. Sedangkan petugas haji daerah adalah Refri yang juga Kabag Kesra Setdakab Pessel. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.