H. Darizal Basir Gelar Kegiatan Warga Membludak Penuhi Aula UPTD Pendidikan Di Pessel

Painan (Rangkiangnagari) - Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Demokrat H Darizal Basir menggelar Penyerapan Aspirasi Masyarakat di Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan pada  (17/10). 

Warga yang datang membludak untuk  mengikuti kegiatan yang bertempat di Aula,  UPTD Pendidikan Kecamatan Batang Kapas tersebut. 

Hadir dalam acara yang bertema "Sistem Demokrasi Pancasila" itu Pengurus MUI Kecamatan Batang Kapas, Pengawas SD, Wali Nagari, Niniak Mamak tokoh masyarakat, pemuda dan lainnya. 

H.Darizal Basir dalam kesempatan itu didampingi istri Ny Hilda Fitri Ayu Darizal. Bupati Pesisir Selatan (1995-2005) itu juga didampingi dua orang Tenaga Ahli (TA)  Doni Harsiva Yandra (DHY) dan Suherman. 

Tampil sebagai narasumber dalam acara itu Tokoh Akademisi yang merupakan Putra Pesisir Selatan, Dr Yulizal Yunus, Dt. Rajo Bagindo. Sedangkan moderator diperankan oleh Sekretaris DPW Partai Demokrat yang juga Bacaleg DPRD Provinsi Sumbar,  DHY. 

Anggota DPR RI H Darizal Basir dalam  sambutannya, mengucapkan terima kasih atas antusias warga Batang Kapas untuk hadir diacara Penyerapan Aspirasi Masyarakat tersebut. 

"Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat untuk mengikuti acara ini. Saya melihat yang hadir melebihi kapasitas," ucap Anggota DPR RI Dapil Sumbar1 itu.  

Dikatakan H. Darizal Basir, Penyerapan Aspirasi Masyarakat itu dilakukan dalam rangka menjalankan tugas sebagai Anggota MPR RI. Kegiatan itu sudah diagendakan dan didanai oleh APBN. 

"Saya hadir disini adalah dalam rangka tugas kenegaraan. Dalam kesempatan ini saya bertemu dengan konstituen untuk menyerap aspirasi dan sekaligus bersilaturahmi  dengan masyarakat." Ujar H. Darizal Basir yang juga Sumando Rang Batang Kapas itu. 

Dalam kesempatan itu H. Darizal Basir memaparkan kepada masyarakat terkait Sistem Demokrasi Pancasila. Mulai dari aspek Demokrasi Politik, aspek Ekonomi dan Pancasila sebagai aspek Sosial Budaya. 

Sementara itu, Dr.Yulizal Yunus,Dt.Rajo Bagindo, dalam pemaparannya mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh H.Darizal Basir. 

Selanjutnya, Dr. Yulizal Yunus, Dt. Rajo Bagindo juga menyebutkan bahwa, H. Darizal Basir saat menjadi Bupati Pesisir Selatan dua periode telah membangun pondasi perekonomian yang kokoh di kabupaten yang berjuluk Negeri Sejuta Pesona ini. 

"Kita patut bangga dengan Bapak H Darizal Basir. Ketika beliau menjadi bupati beliau telah membangun pondasi untuk kemajuan Pesisir Selatan yang dinikmati masyarakat saat ini. Mulai dari Kawasan Wisata Mandeh, Puncak Langkisau, Carocok Painan, hingga perkebunan kelapa sawit di Selatan Pessel," ujar Dr. Yulizal Yunus Dt Rajo Bagindo. 

Justru itu pengalaman dan karya yang sudah diukir H. Darizal Basir selama ini sebut Dr. Yulizal Yunus Dt Rajo Bagindo patut dipertahankan kedepannya. 

Dalam kesempatan itu Dr Yulizal Yunus Dt Rajo Bagindo juga memaparkan Pancasila dari sudut pandang Adat Minangkabau. Ia menyebut bahwa dalam falsafah Minang Pancasila merupakan cerminan dari Musyawarah dan Mufakat, mengandung nilai religius, kemanusiaan, persatuan dan lainnya. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.