Pemko terima penghargaan dari KPK RI

Payakumbuh (RangkiangNagari) – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh meraih penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai Pemerintah Daerah dengan jumlah Penerbitan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Terbanyak Tahun 2022 di Wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Hal itu diketahui saat acara Pembukaan Roadshow Bus KPK tahun 2023 di Auditorium Gubernuran Sumbar, Kamis (12/10/2023).

“Alhamdulillah, kita (Pemko Payakumbuh – red) jadi daerah dengan penerbitan PSU terbanyak di Sumbar. Ada 6 (enam) PSU yang kita terbitkan tahun 2022,” kata Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman kepada media.

Selain itu, Kota Payakumbuh juga masuk kedalam 9 (sembilan) Kabupaten/Kota se-Sumbar yang sudah membuat aturan pendidikan anti korupsi.

“Untuk penilaian Survei Penilaian Integritas (SPI) 2022, nilai kita 70,6 untuk Sumbar. Dan untuk laporan LHKPN, eksekutif kita sudah 100 persen melaporkannya,” ucapnya.

Jasman berpesan kepada seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan kinerja dan integritasnya dalam bekerja, serta berikanlah pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Harapannya ini akan menjadi batu loncatan bagi kita semua, sehingga Kota Payakumbuh akan bebas dan bersih dari korupsi,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Deputi Bidang Pendidikan KPK RI, Forkopimda Sumbar, Bupati/Walikota se-Sumbar, Kepala OPD Prov. Sumbar, Inspektur Kab/Kota se- Sumbar dan tamu undangan lainnya. 


#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.