PSG dan Man City Menang

JAKARTA (RangkiangNagari) - Hasil Liga Champions 2023-2024 semalam akan diulas dalam artikel ini. Sejumlah laga seru tersaji, di antaranya Newcastle United vs Borussia Dortmund yang berakhir dengan skor 0-1 dan juga ada Celtic vs Atletico Madrid dengan skor 2-2.

Ya, laga matchday ketiga fase grup Liga Champions 2023-2024 berlanjut digelar semalam. Kali ini, giliran tim-tim dari Grup E hingga H yang bergantian berlaga.
Di Grup E, salah satu duel seru tersaji dengan mempertemukan Celtic vs Atletico Madrid. Bermain di Celtic Park, Glasglow, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB, laga yang berjalan sengit ini harus berakhir tanpa pemenang. Pasalnya, skor 2-2 menghiasi papan skor hingga akhir laga.

Kedua tim terus berbalas gol di sepanjang laga ini. Pertama, Celtic membuka laga dengan apik karena bisa unggul cepat di menit ke-4 lewat aksi Kyogo Furuhashi. Tetapi kemudian, Atletico menyamakan kedudukan di menit ke-25 berkat gol Antoine Griezmann.

Selang 3 menit kemudian, Celtic kembali unggul karena gol Luis Palma. Atletico pun kembali bereaksi di babak kedua karena pada menit ke-53, Alvaro Morata membawa mereka menyamakan kedudukan lagi dengan Celtic.
Skor 2-2 pun terus terjaga hingga akhir laga. Celtic tak bisa merebut keunggulan lagi, meski diuntungkan jumlah pemain setelah penggawa Atletico, yakni Rodrigo de Paul dikartu merah wasit pada menit ke-82.

Di laga lainnya pada Grup E, ada pertemuan Feyenoord vs Lazio. Berbeda dari Celtic vs Atletico Madrid yang harus puas berbagi poin, Feyenoord sukses menang di laga ini dengan skor 3-1. Kini, Feyenoord pun di puncak klasemen sementara Grup E dengan 6 poin, sementara Atletico mengekor ketat dengan 4 poin.

Beralih ke Grup F, ada duel Paris Saint-Germain (PSG) vs AC Milan dan juga Newcastle United vs Borussia Dortmund. Hasilnya, PSG dan Dortmund sukses meraih kemenangan.PSG berhasil membungkam tim tamunya, AC Milan, kala berlaga di Stadion Parc des Princes, pada Kamis (26/10/2023) dini hari WIB. Pesta gol PSG dimulai lewat aksi Kylian Mbappe pada menit ke-32.
Di babak kedua, ada dua gol tambahan yang tercipta lewat aksi Randal Kolo Muani pada menit ke-53 dan juga Lee Kaing-in pada menit ke-89. Sementara Milan, mereka benar-benar tak bisa membalas satu pun gol. Hasil ini membawa PSG memimpin klasemen Grup F dengan 6 poin.

Di laga lainnya, Dortmund sukses mempermalukan Newcastle United di St James Park, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB. Mereka berhasil menang tipis dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Felix Nmecha pada menit ke-45.

Beralih ke Grup G, RB Leipzig dan juga Manchester City kompak menang. RB Leipzig menumbangkan Red Star Belgrade dengan skor 3-1. Ketiga gol Leipzig dicetak oleh David Raum (12’), Xavi Simons (59’), dan juga Dani Oimo (84’).

Kemudian, Man City juga tampil perkasa di markas Young Boys, yakni Stadion Wankdorf, Bern, pada Kamis (26/10/2023) dini hari WIB. Meski harus kesulitan di babak pertama sehingga skor 0-0 menghiasi papan skor, sang juara bertahan itu berhasil bangkit di babak kedua.
Man City membuka keunggulan lebih dahulu lewat aksi Manuel Akanji pada menit ke-48. Young Boys sempat menyamakan kedudukan melalui gol Meschak Ella pada menit ke-52, tetapi kemudian Erling Haaland menggila dan menjebol gawang tuan rumah dua kali. Man City pun makin kukuh di puncak klasemen Grup G kini karena selalu menang di 3 laga yang sudah dilakoni.

Terakhir, di Grup H, Barcelona dan FC Porto juga sukses menang. Barcelona melibas Shakhtar Donetsk dengan skor 2-1, sementara Porto pesta gol ke gawang Antwerp dengan skor 4-1.

Berikut Hasil Liga Champions 2023-2024 Semalam:

Feyenoord 3-1 Lazio

Celtic 2-2 Atletico Madrid

PSG 3-0 AC Milan

Newcastle United 0-1 Borussia Dortmund

RB Leipzig 3-1 Red Star Belgrade

Young Boys 1-3 Manchester City

Barcelona 2-1 Shakhtar Donetsk

Antwerp 1-4 FC Porto

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.