Pemko Payakumbuh Gerak Cepat untuk Penanganan Banjir

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda pimpin rapat teknis terkait penanganan masalah banjir yang tengah melanda beberapa titik di Kota Payakumbuh, Jumat (8/12/2023).

Hadir mengikuti rapat tersebut Asisten 1, Asisten 3, Kalaksa BPBD, Kadis Sosial, Kadis Kominfo, Kasat Pol PP dan Damkar, Sekretaris PUPR, Camat Payakumbuh Utara, dan Camat Lamposi Tigo Nagori.

“Sesuai arahan Pj Wako, kita akan melakukan beberapa langkah untuk menindaklanjuti bencana banjir yang melanda Kecamatan Payakumbuh Utara dan Lamposi Tigo Nagori ini,” ucap Rida pada saat rapat di Ruang Sekdako Lt. 2 Balai Kota Payakumbuh tersebut berlangsung.

Dikatakan Rida, salah satu bentuk tindaklanjut yang dilakukan oleh Pemko adalah melakukan peninjauan langsung ke lokasi banjir dan menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak.

“Kita telah memberikan bantuan tanggap darurat bencana banjir berupa ratusan nasi bungkus untuk 300 jiwa korban banjir,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut, Rida juga mengarahkan Dinas PUPR Kota Payakumbuh untuk mendata dan menghitung kerugian sarana dan prasarana akibat bencana banjir.

“Setelah didata oleh Dinas PUPR, selanjutnya Dinas Sosial, Camat Payakumbuh Utara, dan Camat Lamposi Tigo Nagari juga akan melakukan pendataan kedua atau pendataan ulang agar lebih valid,” sambungnya.

Lebih lanjut, Rida menegaskan bahwa penanganan masalah banjir di Payakumbuh adalah bentuk keseriusan dan kepedulian Pemko Payakumbuh kepada masyarakat.

“Kami atas nama Pemko Payakumbuh mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli dan responsif terhadap bencana banjir ini. Mari bahu membahu menolong saudara kita yang tengah dilanda musibah agar dapat beraktifitas seperti sedia kala,” ajaknya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.