Erick Thohir Apresiasi Semangat Timnas Indonesia Meski Alami Kekalahan

JAKARTA (RangkiangNagari) – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan apresiasi kepada timnas Indonesia yang bermain optimal pada laga perdana Piala Asia 2023 melawan Irak. Meski mengalami kekalahan 1-3, permainan anak asuh Coach Shin Tae-yong tetap mendapatkan pujian.

Setelah pertandingan di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Erick menyatakan bahwa target skor pada pertandingan tersebut sebenarnya adalah imbang. Namun, skuad Garuda harus mengakui keunggulan Irak.
“Ini menunjukkan kita perlu berbenah, terutama pada lini pertahanan,” ujar Erick.
Dia menegaskan bahwa Shin Tae-yong perlu mengevaluasi dan melakukan perbaikan untuk memastikan hasil yang optimal dalam dua pertandingan ke depan. “Timnas kita tampil baik pada babak pertama, namun ada banyak hal yang perlu diperbaiki sebelum dua pertandingan berikutnya,” tambahnya.

Pada pertandingan tersebut, Irak unggul lebih dulu melalui gol pada menit ke-17. Meskipun demikian, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan cantik Marselino Ferdinan pada menit ke-37. Namun, Irak kembali mencetak dua gol, masing-masing pada menit 45 dan 75, sehingga skor berakhir 1-3.
Erick menyaksikan pertandingan ini secara nobar bersama awak media dan influencer. Pada ajang Piala Asia 2023, Indonesia akan melawan Vietnam dan Jepang dalam laga penyisihan Grup D.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.