Kisah Ronaldinho Batal Bergabung ke MU Gara-gara Hujan

JAKARTA (RangkiangNagari) - Kisah Ronaldinho batal ke Manchester United ini miliki beberapa versi. Tapi cerita yang  paling terkenal atau bahkan konyol disebabkan oleh faktor cuaca di dalam Manchester.

Ronaldinho pada awal tahun 2000-an dikenal sebagai salah satu pesepakbola aandal dari Brazil selain Ronaldo dan juga Kaka. Sebelum bermain untuk Barcelona, pria bernama lengkap Ronaldo de Assís Moreira ini sempat membela PSG untuk dua musim.
Ketika masih membela PSG inilah winger Brazil yang dimaksud mendapat tawaran dari Manchester United untuk bermain di tempat Premier League pada tahun 2003.

Kala itu Setan Merah memang benar berada dalam mencari pengganti untuk David Beckham yang hengkang ke Real Madrid. Sayangnya kesepakatan MU kemudian PSG untuk mendatangkan maestro sepakbola yang disebutkan harus gagal cuma sebab alasan sepele.
Ketika itu sebenarnya Ronaldinho telah datang ke Manchester untuk menjalani proses transfer. Namun pada waktu itu cuaca di Manchester sedang dilanda hujan. Rupanya hal ini membuat Ronaldinho enggan untuk bermain di Inggris akibat merasa cuacanya tiada cocok untuknya.

Pernyataan yang disebutkan pernah disinggung mantan pemain MU, Quinton Fortune, “Saya rasa pada waktu itu kami mendatangkan Ronaldinho di waktu yang salah. Karena pada waktu ia tiba di area Manchester, cuaca sedang hujan. Jika cuma kami mendatangkannya di musim panas, ceritanya akan berbeda,” kata Fortune, disitir The Sun.
Akan sangat hebat apabila pada pada waktu itu Ronaldinho berhasil bergabung dengan Manchester United, mengingat pada tahun yang dimaksud mirip pasukan yang disebutkan juga mendatangkan Cristiano Ronaldo muda dari Sporting Lisbon.

Untuk kisah versi lain tentang mengapa Ronaldinho gagal gabung ke MU adalah dikarenakan ia bertaruh dengan Rosell kalau akan bergabung dengan El Barca apabila Rosell terpilih menjadi presiden klub.
“Itu hampir terjadi (bergabung) dengan United. Itu semata-mata sekitar 48 jam, namun Sandro Rosell memberi tahu saya jarak jauh sebelum saya mendapatkan tawaran itu: ‘Jika saya menjadi Presiden Barcelona, akankah Anda bergabung?’ Saya menyatakan ya,” beber Ronaldinho, menyadur dari Four Four Two.
Selain itu, Ronaldinho juga menganggap apabila orang-orang Brazil selalu dihargai di Barcelona, juga pilihannya ke raksasa Catalan merupakan pilihan yang dimaksud tepat menurutnya.

Karena ketika membela Barcelona, Ronaldinho berhasil menjadi salah satu sayap terbaik di tempat dunia hingga meraih Ballon d’Or pada tahun 2005.


#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.