Kontrak Shin Tae-yong tak Diperpanjang? Ini Kata Exco PSSI

JAKARTA (RangkiangNagari) - Masa depan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bergantung pada keputusan Erick Thohir, ketua umum PSSI. Setelah rapat Komite Eksekutif PSSI, Zainudin Amali, Wakil Ketua Umum PSSI, menyatakan bahwa kontrak Shin akan ditentukan oleh Erick Thohir, dan keputusan tersebut bisa mencakup pemutusan kontrak.

Amali mengatakan bahwa rapat Exco PSSI telah menetapkan kebijakan untuk menyerahkan keputusan terkait kepelatihan Timnas Indonesia sepenuhnya kepada ketua umum, Erick Thohir. Keputusan ini diambil setelah timnas Indonesia kalah 1-3 dari Jepang dalam laga terakhir Grup D Piala Asia 2023.
Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan, memiliki kontrak yang dijadwalkan berakhir pada Juni 2024. Namun, keputusan Erick Thohir akan menentukan apakah kontrak Shin diperpanjang atau diakhiri. Amali enggan berspekulasi tentang kemungkinan kontrak Shin yang tidak diperpanjang.

Meskipun Indonesia kalah dari Jepang, masih ada harapan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Timnas Indonesia menyelesaikan fase grup di peringkat ketiga dengan tiga poin dan selisih gol -3. Masih ada kemungkinan untuk lolos sebagai salah satu peringkat tiga terbaik, tergantung pada hasil pertandingan lain di grup-grup lain. Indonesia akan berharap agar pesaing terdekat, Bahrain, kalah dengan selisih gol minimal tiga ketika melawan Jordania, atau harapkan Oman untuk tidak meraih poin penuh melawan Kirgizstan.


#Rn


Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.