Wasit Singapura Ikut Andil Berikan Penalti ke Jepang ketika Lawan Indonesia

JAKARTA (RangkiangNagari) - Negeri Sakura berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023 melawan timnas Indonesia, Rabu (24/1/2024), di Stadion Al Thumama, Doha, pada malam hari WIB.

Hajime Moriyasu, pelatih Jepang, mengakui bahwa salah satu kunci kemenangan mereka adalah gol cepat dari penalti di awal pertandingan. “Penalti yang kami dapatkan di awal pertandingan memberikan kami kendali penuh selama 90 menit,” kata Moriyasu dalam pernyataannya yang dikutip dari situs resmi AFC.
Gol penalti Negeri Matahari Terbit berasal dari duel antara Ayase Ueda dan Jordi Amat. Bek timnas Indonesia, Amat, melakukan kesalahan dengan menggunakan tangannya untuk menghentikan laju striker Jepang, Ueda, yang tergelincir di dalam kotak penalti. Setelah intervensi VAR, wasit memberikan penalti yang berhasil dikonversi oleh Ueda, memberikan Jepang keunggulan 1-0.
Menariknya, wasit asisten VAR (AVAR) dalam pertandingan ini adalah Muhammad Taqi dari Singapura. Taqi telah berpengalaman sebagai perangkat VAR pada berbagai turnamen dan menjadi orang Singapura pertama yang diakreditasi sebagai FIFA Video Match Official (VMO).

Dengan kemenangan ini, Jepang meraih tempat kedua di klasemen Grup D dengan enam poin, sedangkan Indonesia finis di peringkat ketiga dengan tiga poin. Irak menjadi pemuncak grup setelah menang 3-2 melawan Vietnam dalam pertandingan terakhir.


#Rn


Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.