Ketua PB ISPI Dr Ir.Audy Joinaldy SPt Msc MM Lantik dan Kukuhkan Jajaran Pengurus

Bogor (Rangkiangnagari) - Pengurus Besar Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia atau yang disebut juga ISPI dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua umumnya, Dr Ir Audy Joinaldy SPt MM Msc di IPB ICC Bogor Jumat malam.

Pelantikan dan pengukuhan ini terpaut sekitar satu bulan setelah dilaksanakan pemilihan ketua PB melalui Kongres ISPI ke-13 yang digelar di Bandar Lampung.

Kepengurusan ISPI diisi oleh para ahli di bidang nya. Dirjen Peternakan Kementerian Pertanian Dr Nasrullah sebagai Dewan Pertimbangan juga duduk di dalam kepengurusan , termasuk juga Prof Muladno dan Ir Didiek Purwanto IPU keduanya mantan ketua umum ISPI.

Dr Audy Joinaldy dalam sambutan merasa optimis memperoleh kemajuan yang signifikan dengan komposisi profesi yang beragam di dalam kepengurusan ini. Ia menyebut ada dari Birokrat, enterpreneur, Lecture atau dosen dari kalangan perguruan tinggi bahkan juga ada kalangan jurnalis.

Dengan keberagaman itu akan mampu melahirkan kinerja organisasi yang optimal. Artinya kinerja ISPI itu bisa berasal dari lintas profesi.

Menurut Audy kebijakan yang akan dilahirkan pemerintahan baru akan banyak bersentuhan dengan ketersediaan produk peternakan. Pencanangan memberikan makan gratis oleh pemerintahan baru dalam rangka meningkatkan kualitas hidup sumberdaya manusia sangat erat kaitannya dengan ketersediaan produksi peternakan.

Oleh sebab itu mari kita siapkan sumberdaya peternakan yang unggul dan berkualitas. Di setiap daerah mesti dibangun sentra - sentra produksi peternakan. Bila tidak bisa terpenuhi, jajaran stakeholder peternakan mesti merasa terpukul kalau penyediaan itu berasal dari impor atau luar negeri.

Setelah acara pelantikan dilaksanakan silaturahmi sesama pengurus. Dirjen Peternakan yang sekaligus pengurus meminta agar organisasi ISPI bisa eksis dalam berbagai kegiatan dan kebijakan nasional bidang peternakan.

Satu hal yang sangat mendesak mengenai rancangan undang-undang peternakan yang saat ini dalam pembahasan. Pengurus ISPI mesti berperan dalam menyempurnakan draft undang- undang tersebut.

Bila tidak sempurna yang terdampak dengan lahirnya undang-undang itu adalah anggota ISPI sendiri. Kepengurusan PB ISPI terdiri dari  Dewan Pakar, Dewan Pertimbangan Organisasi, Dewan Etika  Organisasi , Dewan Pengawas dan Pengurus Besar.

Keseluruhan pengurus berjumlah 80 personil yang ahli di bidangnya.(BB)

Labels: ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.