PB dan PW ISPI Gelar KLB di IPB ICC Bogor


Bogor (Rangkiangnagari) - Pelantikan Pengurus PB ISPI periode 2024-2029 akan dilaksanakan malam ini di IPB ICC kota Bogor.

Kepengurusan PB ISPI dipimpin Dr Ir Audy Joinaldy MM Msc IPM Asean Eng dan Sekjen  Ir Suaedi MBA. Turut dilantik Wakil Sekjen Dr Muh Reza alumni Fakultas Peternakan Unand tahun 2002 dan pengurus lengkap lainnya.

Pengurus PB yang dilantik malam ini adalah hasil dari Kongres ISPI yang dilaksanakan di kota Bandar Lampung beberapa waktu yang lalu.

Pagi tadi sebelum dilantik, pengurus besar menggelar KLB (Kongres Luar Biasa) guna menertibkan legalitas organisasi.

Seperti diketahui kongres ISPI ke XIII sudah dilaksanakan di Kota Bandar Lampung Desember 2023 yang lalu. Ternyata nama ISPI yang selama ini singkatan dari Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia kemudian dirubah melalui KLB Sentul menjadi Perkumpulan Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia. Hasil KLB Sentul ini belum didaftarkan ke kementerian hukum dan HAM.

Sehingga nama tersebut belum sah, pada hal pelaksanaan Kongres menggunakan nomenklatur itu ketika Kongres Bandar Lampung. Artinya bila tidak ada penertiban organisasi melalui KLB hari ini, maka bisa saja kongres di Bandar Lampung tidak sah, sehingga membuat organisasi ISPI terkatung - katung.

Jalan terbaiknya adalah menggelar kongres luar biasa yang menetapkan semua produk  kongres Lampung dinyatakan sah seperti yang digelar PB dan PW hari ini.

Dengan dasar itu pula pengurus besar bisa mendaftarkan organisasi ini ke kementerian hukum dan HAM. Kongres luar biasa dipimpin langsung oleh Ketua PB ISPI Dr Ir Audy Joinaldy SPt Msc MM, didampingi Sekjen Ir Suaedi MBA dan Dr Muhammad Reza sebagai wakil sekjen.

Kongres menetapkan Ketua Umum ISPI, sekjen dan wasekjen sebagai pimpinan sidang ditambah dua pengurus wilayah,  menunjuk pimpinan sidang Dr Ir Basril Basyar MM ketua PW ISPI Sumbar dan Ir Iman K dari PW ISPI Jawa Barat.

Beberapa masukan disampaikan pengurus wilayah pada kongres ini, mulai PW Aceh, Zarnisa Arabi , PW Jatim Prof Dr Ir Badat Muwakhid , PW NTB Akhyar, Kalteng Togar Parulian dan  Arfan Abrar. Kongres luar biasa dihadiri 21 PW se- Indonesia yang berarti sudah memenuhi quorum dari 38 provinsi di Indonesia. Artinya KLB itu sah secara hukum.

Ketua umum PB ISPI Dr Ir Audy Joinaldy SPt Msc MM dalam sambutan pada penutupan KLB akan melakukan kunjungan ke berbagai pengurus wilayah di Indonesia. Hal ini dilakukan dalam rangka memperkuat kolaborasi antara pusat dan daerah.

Dalam waktu Wakil Gubernur Sumbar ini akan ke Malang menghadiri pengukuhan Prof Badat dan ke Medan bertemu dengan pengurus wilayah disana. (bb).

Labels: ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.