KUA IV Jurai Ajak ASN Ikut Peduli Korban Bencana Lahar Dingin di Sumbar

Painan (Rangkiangnagari) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan IV Jurai, Zaimal Elpetani mengajak ASN di lingkup lembaga tersebut, turut peduli untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir lahar dingin yang menimpa Kabupaten Agam,Tanah Datar, Padang Panjang dan sekitarnya, beberapa waktu lalu. Hal itu di sampaikan saat rapat kerja, Rabu (15/5) di KUA setempat. 

"Mari kita tunjukkan rasa kepedulian kita terhadap saudara kita yang ditimpa musibah tersebut," ujar,  Kepala KUA IV Jurai Zaimal Elpetani. 

Dalam rapat yang diikuti segenap ASN KUA IV Jurai itu terdapat beberapa hal yang disampaikan  Kepala KUA, Zaimal Elpetani. Diantaranya, mengajak masyarakat untuk melakukan sholat ghaib, untuk para korban yang meninggal dunia akibat bencana banjir lahar dingin tersebut.Menghimbau Penyuluh Agama Islam, mubaligh/khatib Jum'at, untuk dapat menyampaikan tema tentang anjuran Sabar terhadap musibah.  Meningkatkan kepedulian sosial, Anjuran bertaubat dan memperbanyak istighfar.

"kepada kawan-kawan ASN KUA IV Jurai untuk bisa menyampaikan himbauan ini kepada para mubaligh dan pengurus masjid agar bisa ditindak lanjuti." 

Dijelaskan Zaimal Elpetani, sejumlah himbauan yang akan disampaikan ASN terutama Penyuluh Agama Islam tersebut merupakan anjuran yang disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Sumbar yang disampaikan melalui surat edaran. 

"Mari kita tindak lanjuti bersama edaran Bapak Kepala Kanwil Kemenag Sumbar ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara kita yang ditimpa musibah." Pinta KUA Zaimal Elpetani. 

Dalam kesempatan itu KUA IV Jurai Zaimal Elpetani, juga mengingatkan agar ASN dapat meningkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas. Selain itu juga diharapkan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. 

"Kepada kawan-kawan ASN KUA IV Jurai saya mengingatkan mari kita tingkatkan disiplin dan kinerja kita. Apalagi sebagai PNS kita juga telah banyak menerima gaji dan tunjangan dari negara dan itu semua akan kita pertanggung jawabkan dunia akhirat," tutur mantan KUA Bayang itu. (Rn/Dd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.