Pada Halal Bilhalal IKKP Bekasi, Bupati Sabar AS Paparkan Capaian Pembangunan Pasaman

Pasaman (Rangkiangnagari) - Sabar AS, Bupati Pasaman, Propinsi Sumatera Barat (Sumbar), paparkan capaian-capaian pembangunan daerah yang dipimpinnya dalam hampir semua sektor pembangunan.

Hal tersebut  disampaikan Bupati Sabar AS saat menghadiri halal bihalal Ikatan Keluarga Kabupaten Pasaman (IKKP) di Ball room Graha Artha Madani Kalimalang Bekasi Jawa Barat, Minggu (12/5/2024) pagi.

Dijelaskan Sabar AS, banyak program yang telah dilakukan Pemkab untuk membuat Pasaman semakin baik dibandingkan dengan kondisi yang ada. "Sebagian besar dari program-program itu menyentuh langsung kehidupan masyarakat," 

Pembangunan sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan masa mendatang yang diyakini semakin berat. Antara lain dengan melengkapi sarana dan prasarana pendidikan yang diperlukan, termasuk tenaga pendidik. ujar Sabar.

Dalam hal ini "Kita melengkapi dengan pendidikan gratis, Dengan cara demikian, diharapkan tidak ada lagi warga Pasaman yang tidak mengecap jenjang pendidikan formal. ungkapnya.

Tidak hanya itu, Pemkab Pasaman juga menyediakan sejumlah dana di APBD Pasaman untuk beasiswa bagi yang Mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.terang Sabar.

Bupati Sabar juga menjelaskan tentang program Pasaman Sehat. Selain melengkapi sarana dan prasarana kesehatan yang diperlukan, Pemkab Pasaman juga menyediakan anggaran untuk berobat gratis bagi seluruh masyarakat Pasaman.

Dikatakanya cukup dengan membawa KTP dan KK, masyarakat Pasaman akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis di unit-unit pelayanan kesehatan yang ada. (Rn/Tio).

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.