Pelaksanaan Ujian di SDN 06 Kampung Lapai Berjalan Tertib dan Lancar

Kampung Lapai (Rangkiangnagari) - Pelaksanaan Ujian Penilaian Akhir Sekolah (PAS) Tahun Ajaran 2024/2025 untuk tingkat SD diselenggarakan serentak se-Kota Padang pada tanggal 3 - 7 Juni 2024. Begitu juga dengan pelaksanaan ujian di SDN 06 Kampung Lapai berjalan aman, lancar dan tertib. Alhamdulillah, dari hari pertama ujian hingga saat ini pelaksanaannya berjalan tertib dan lancar, kata Kepala SDN 06 Kampung Lapai yang diwakili oleh Waka Kesiswaan Yuli Afriani kepada Mingguan Rakyat Sumbar, Rabu(5/6/2024).

Penilaian ini dilakukan dengan membandingkan pencapaian hasil belajar siswa dengan kriteria ketercapaian tujuan pembelajaran. Lebih lanjut, Yuli mengatakan pelaksanaan hanya dalam satu shift dengan jadwal ujian dimulai dari jam 07.30 WIB sampai dengan 11.00 WIB. Peserta ujian terdiri dari seluruh siswa SDN 06 Kampung Lapai yang berada di kelas I sampai dengan kelas V. Mata pelajaran yang diujikan hari ini yaitu matematika inggris untuk kelas 1 dan 2, tema 8&6 untuk kelas 3 serta matematika dan keminangkabauan untuk kelas 4 dan 5," tambah Yuli.

Ujiam penilaian akhir sekolah merupakan kegiatan evaluasi pembelajaran atas kompetensi yang telah diberikan sesuai kurikulum dan mengukur seberapa besar penguasaan kompetensi bagi peserta didik terhadap mata pelajaran yang telah diprogramkan.

Menjelang pelaksanaan ujian pun, SDN 06 Kampung Lapai terus melakukan berbagai persiapan agar peserta didik bisa mengikuti ujian. Diantaranya dengan memberikan kisi-kisi soal ujian dari tahun sebelumnya serta pembekalan terhadap guru.(Ayu)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.