Mason Mount Tes Medis di MU

JAKARTA (RangkiangNagari) - Gelandang Chelsea, Mason Mount, resmi gabung Manchester United hari ini, Senin (3/7/2023). Kabar tersebut dikonfirmasi oleh jurnalis pakar bursa transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano, di akun Twitter pribadinya.

Menurut Fabrizio Romano, Mason Mount bakal segera melakukan tes medis pada hari ini. Setelah menjalani tes medis, gelandang Timnas Inggris itu akan meneken kontrak selama lima tahun bersama The Red Devils -julukan Manchester United.

“Mason Mount akan menjalani tes medis pada hari Senin dan akhirnya dia akan menandatangani kontrak lima tahun sebagai pemain baru Manchester United,” ungkap Fabrizio Romano, dikutip Senin (3/7/2023).

Pemeriksaan kesehatan Mason Mount ini sebagai tahap awal transfernya ke Manchester United. Selepas tes medis rampung Senin ini, Setan Merah segera menyiapkan pengumuman akuisisi resmi pemain 24 tahun itu.

Mason Mount sendiri dikontrak Manchester United selama lima tahun atau hingga Juni 2028. Kesepakatan itu juga akan mencakup opsi untuk memperpanjang kontrak hingga Juni 2029.Mason Mount direkrut Manchester United dari Chelsea dengan harga total 60 juta poundsterling atau setara Rp1,1 triliun. Dengan demikian, Mason Mount akan menjadi rekrutan pertama Erik ten Hag di bursa transfer musim panas 2023.

Sebelumnya, Chelsea membanderol harga Mason Mount mencapai 70 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,34 triliun untuk pemain yang kontraknya hanya tersisa setahun lagi itu. Kini, Manchester United segera berhasil mendapatkan pemain 24 tahun itu dengan harga yang lebih murah.

Sayangnya, Mason Mount mengalami musim yang pahit bersama Chelsea pada musim 2022-2023. Gelandang Timnas Inggris itu menjalani musim terburuknya pada musim lalu dengan hanya mencetak tiga gol dan enam assist dalam 35 penampilan di semua kompetisi. 


#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.