Dr Ir Audy Joinaldy MSc, MM Terpilih sebagai Ketua PB ISPI 2024-2029

Bandar Lampung (Rangkiangnagari) - Dr Ir Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng. terpilih secara musyawarah dan mufakat dalam acara Kongres ISPI ke XIII yang digelar di hotel  Emersia Bandar Lampung, (19-21/1).

Audy Joinaldy  mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari peserta. Sebagai keluarga besar Sarjana Peternakan, para peserta merasa bangga dengan prestasi yang diraih Audy Joinaldy Datuak Rajo Pasisia Alam, sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat.

Pemilihan Ketua Umum PB ISPI dilaksanakan mulai Jum'at dan berakhir Sabtu. Pemilihan ketua umum dan ketua dewan pengawas dilaksanakan pada sidang pleno ke 2 dari empat sidang pleno yang dilaksanakan pada kongres itu 

Pimpinan sidang terdiri dari Prof  Dr Muladno (PB), Dr Ir Basril Basyar MM dari Sumbar, Ir. Jhoni Liano, MSc (PB), Dr Ir Ibrahim MP (Kaltim) dan  Ir Amirullah Lubis MSi (Maluku)

Kongres ISPI ke XIII diikuti 28 provinsi Se- Indonesia. Sumbar mengirimkan  peserta, Prof Dr James Hellyward, Dr Basril Basyar MM, Dr Muhammad Reza, MSi, Ir Sukarli Sumarjo , Ir Zakirman MSi. Wakil Gubernur Sumbar Dr.Ir Audy Joinaldy MSc, MM ikut bersama rombongan.

Seperti diketahui, ISPI berfungsi sebagai wadah dan bentuk kerja sama para Insinyur Peternakan dan Sarjana Peternakan dengan berbagai pihak di Indonesia untuk memajukan, mengembangkan dan mengamalkan ilmunya dalam pembangunan nasional.

ISPI juga berusaha membantu, menggiatkan dan meningkatkan usaha masing-masing anggota dalam rangka tanggung jawab bersama dalam Pembangunan Nasional dan mengadakan hubungan dan kerja sama dengan badan-badan lain, baik di dalam maupun di luar negeri yang menyangkut masalah pembangunan peternakan.

Saat ini jumlah Sarjana Peternakan yang lulus dari 22 Fakultas dan Jurusan Peternakan di seluruh Indonesia diperkirakan sebanyak 13.593 orang S1. Diantara mereka, sebanyak 896 orang melanjutkan Pendidikan hingga lulus S2 dan jenjang S3 sebanyak 156.

Jumlah insinyur peternakan dengan peringkat IPP, IPM dan IPU juga terus bertambah. Mengakhiri acara Kongres ketua umum PB Audy Joinaldy berkesempatan menyampaikan sambutan sebagai ketua PB ISPI yang baru 

Ia berkomitmen memperkenalkan dan  membesarkan ISPI lebih maju dimasa kepengurusan. Organisasi ini juga diharapkan bisa memberikan masukan yang strategis dibidang peternakan di Indonesia. Membawa ISPI berkolaboratif, adaptif dan inovatif, itulah moto yang dikedepankan Audy 

Sekjen Suaidi Sunanta  menyampaikan tekad besarnya membangun ISPI. Sebagai sekjen yang baru Suaidi akan memberikan yang terbaik bagi organisasi.

Ketua Umum PB ISPI dan sekjen dilantik oleh anggota ISPI tertua dan ikut M.Najib mendampingi kepala dinas peternakan Lampung Ir. Lili Mawarti MSi. Selain itu berlangsung acara penyerahan pataka dari Ketua lama Ir Didiek Purwanto kepada ketua yang baru Dr Ir Audy  Joinaldy Spt,MSc, MM (Bb).


Labels: ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.