Media Malaysia Sindir Shin Tae-yong Tidak Cerdas Maksimalkan Jordi Amat

KUALA LUMPUR (RangkiangNagari) – Media Malaysia, Makan Bola memberikan kritikan keras terhadap Shin Tae-yong menjelang  Piala Asia 2023. Makan Bola menganggap pelatih asal Korea Selatan itu tak pintar menggunakan Jordi Amat, sehingga Timnas Indonesia rapuh pada lini pertahanan.

Jordi Amat menjalani debut dengan Timnas Indonesia pada 23 Desember 2022, setelahnya resmi merampungkan prosesi naturalisasi. Pemain bertinggi 185 cm itu pun telah tampil sebanyak 11 laga dalam semua kompetisi dengan Skuad Garuda juga mencetak satu gol.
Namun Jordi Amat miliki rekor kurang bagus, ketika dipercaya Shin Tae-yong untuk mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia. Sebab, Timnas Indonesia cuma mendapatkan tiga kemenangan, empat imbang kemudian empat kekalahan ketika pemain berusia 31 tahun itu bermain.
Sementara Makan Bola memberikan kritikan keras terhadap Shin Tae-yong mengenai performa Jordi Amat. Menurutnya ahli berusia 53 tahun itu tak pandai pada menggunakan Jordi Amat, sebagai tembok pertahan kokoh pada Timnas Indonesia.

“Shin Tae-yong Tak Pandai Guna Jordi Amat?” tulis Makan Bola diambil Selasa (9/1/2024).
“Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikatakan tidaklah tahu untuk menggunakan pemain pertahanan, Jordi Amat sejak beliau dengan pasukan (Garuda),” sambung Makan Bola.

Media Negara Malaysia itu miliki alasan kuat mengenai kritikan terhadap Shin tae-yong. Sebab, Jordi Amat dianggap menjadi faktor tiga kekalahan Timnas Indonesia terakhir.
Bek berusia 31 tahun itu sempat melakukan gol bunuh diri pada waktu Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-5 dari Irak di dalam pertandingan pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Kemudian, ia juga melakukan kesalahan passing pada waktu Skuad Garuda imbang 1-1 dengan Filipina serta kekalahan 1-2 dari Libya.
Kendati demikian, Jordi Amat menjadi pemain penting Timnas Indonesia untuk tampil di tempat Piala Asia 2023. Ia akan menjadi kunci kesuksesan Skuad Garuda sama-sama Sandy Walsh, Justin Hubner, Elkan Baggot hingga Shayne Pattynama.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.