Pelatih Irak Sibuk Analisis Kekuatan Tim di Grup D Piala Asia 2023

JAKARTA (RangkiangNagari) – Pelatih Irak, Jesus Casas mengklaim masih sibuk untuk menganalisis kekuatan lawan yang tersebut berada dalam Grup D jelang Piala Asia 2023 . Bukan semata-mata Jepang yang menjadi fokus, tapi Timnas Indonesia serta Vietnam juga dibedah.

Timnas Irak tergabung bersama Jepang, Indonesia, dan juga Vietnam di area Grup D Piala Asia 2023. Tim berjuluk Singa Mesopotamia menghadapi Timnas Indonesia pada pertandingan pertama di dalam kompetisi itu.
Laga menghadapi Indonesia akan berlangsung di area Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar Senin (15/1/2024) mendatang. Meski unggul di atas kertas, Casas mengakui tidak mau meremehkan lawannya.

Persiapan terus dilaksanakan oleh Irak termasuk menganalisis kekuatan lawan. Casas mengatakan, Timnas Irak akan tergabung di grup yang tersebut sulit mengingat Jepang ada di tempat dalamnya.
“Sebagai staf teknis, kami tidak berhenti mengamati pemain , menganalisis pesaing, kemudian persiapan latihan yang digunakan akan kami lakukan selama Piala Asia,” kata Casas dikutipkan dari Win Win.

“Mungkin grup kami akan menjadi salah satu grup paling kompleks dalam Piala Asia. Dan jikalau kita berbicara tentang Jepang, ini adalah kelompok yang tersebut paling kuat di kejuaraan ini, bukan cuma grup,” sambungnya.
Walaupun Jepang adalah lawan berat, Casas beranggapan semua pasukan mempunyai peluang yang sama. Pelatih Spanyol itu mengingatkan, Irak juga harus berhati-hati dengan Indonesia lalu Vietnam
“Tetapi sebagai pandangan umum grup ini, saya percaya ada keseimbangan di tingkat teknis antara kelompok Vietnam, Indonesia juga Irak,” imbuhnya.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.