Warga Batang Kapas Dukung H Darizal Basir Sebagai Caleg DPR RI 2024

Padang (Rangkiangnagari) - Ratusan masyarakat Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menghadiri Kampanye terbuka, Calon Anggota Legislatif (CALEG) DPR RI dari Partai Demokrat, H.Darizal Basir. Mereka dengan suara lantang, menyambut kedatangan Bupati Pessel (1995-2005) tersebut, dengan teriakkan Lanjutkan.

Kampanye terbuka Caleg DPR RI, Daerah Pemilihan (DAPIL) Sumbar 1 itu berlangsung Sabtu (20/01/24) di dua tempat. Yakni Jalan Baru Muaro Nagari IV Koto Hilie dan Nagari Tuik. 

Kedatangan H Darizal Basir yang kini juga sebagai Anggota DPR RI, Komisi I tersebut juga disambut warga dengan tepuk tangan yang meriah. 

H Darizal Basir hadir bersama istri,  Ny.Hilda Fitri Ayu Darizal. Ia juga didampingi, Tenaga Ahli (TA) DPR RI, Suherman, Ketua Koordinator Pemenangan, Evilindo dan lainnya. 

Dalam sambutanya H Darizal Basir menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat masyarakat setempat. Tak hanya itu, sebagai Rang Sumando Batang Kapas, Anggota DPR RI tiga periode itu merasa bangga, karena kehadirannya disambut antusias warga di wilayah itu.

"Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak dan ibuk yang hadir di acara ini. Sebagai Rang Sumando Batang Kapas saya bangga dan terharu atas sambutannya. Semoga silaturahmi ini tetap terjaga kedepannya," ujar H Darizal Basir. 

Selanjutnya, H.Darizal Basir melaporkan kepada masyarakat bahwa dirinya kembali maju sebagai Caleg DPR RI 2024 dari Partai Demokrat dengan Nomor Urut I Dapil Sumbar 1. Justru itu ia mengharapkan kembali  do'a serta  dukungan masyarakat. 

"Dalam pertemuan ini saya melaporkan kepada bapak dan ibuk, bahwa saya kembali maju sebagai calon Anggota DPR RI dari Partai Demokrat. Saya mohon do'a dan dukungan kembali kepada bapak dan ibu semua," pinta H. Darizal Basir. 

Kepada masyarakat H. Darizal Basir juga mengingatkan kembali sejarah dan  perjuangannya untuk Pessel saat menjadi bupati di daerah itu. Ia menyebutkan bahwa di era kepemimpinannya pemerintah daerah telah merintis sejumlah kawasan pembangunan. 

Adapun kawasan pembangunan tersebut adalah, Kawasan Pantai Carocok Painan, Kawasan Mandeh,  Puncak Langkisau, Pelabuhan Panasahan, sektor Perkebunan kelapa sawit di Selatan Pessel dan  lainnya. 

Kini terang H. Darizal Basir, Kawasan Wisata Mandeh sudah menjadi kebanggaan masyarakat Sumbar di tingkat Nasional dan bahkan sudah go Internasional. 

"Indonesia memiliki dua kawasan wisata bahari yang cukup terkenal di tingkat Internasional. Yakni, Kawasan Wisata Raja Ampat di Papua dan Kawasan Mandeh di Pesisir Selatan," tuturnya. 

Kedatangan H Darizal Basir dalam kampanye terbuka di Batang kapas itu disambut baik warga setempat. 

Dahler salah seorang tokoh masyarakat Batang Kapas, mengucapkan terima kasih atas kehadiran H Darizal Basir untuk bersilaturahmi ke wilayah itu. Dahler yang juga Caleg DPRD Pessel dari Partai Demokrat, untuk Dapil I yakni, Kecamatan IV Jurai dan Batang Kapas itu mengaku bahwa H. Darizal Basir adalah Putra kebanggaan Pesisir Selatan yang telah banyak membawa kemajuan dan nama baik daerah ini. 

"Mari kita dukung kembali Bapak H Darizal Basir untuk Caleg DPR RI pada Pemilu 2024 ini. Beliau telah banyak berjasa untuk kemajuan Pessel selama ini,apalagi beliau sekarang juga Rang Sumando Batang Kapas," ajak Dahler. 

Sebagai Caleg DPRD Pessel, Dahler secara pribadi juga mohon do'a dan dukungan masyarakat setempat. Ia maju bersama Partai Demokrat dengan tekad untuk memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan untuk Pessel ke depan. 

Sementara itu Ketua Pemuda Kampung Tuik, Jonmi Jono, juga menyatakan siap mendukung H Darizal Basir sebagai Caleg DPR RI pada Pemilu mendatang. 

Ia juga mengaku bahwa Anggota DPR RI tersebut sudah banyak membantu masyarakat terutama para pemuda di Nagari Tuik. 

"Bapak H. Darizal Basir selama ini banyak membantu kegiatan pemuda disini. Kami para pemuda Tuik siap mendukung kembali Pak Darizal Basir sebagai Caleg DPR RI untuk 2024," ucap  Jonmi Jono. 

Kegiatan kampanye terbuka H. Darizal Basir di Kecamatan Batang Kapas itu berjalan dengan lancar dan meriah. Acara itu diawasi langsung Bawaslu Kecamatan dan anggota Polsek setempat. (Dodi)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.