Warga Tarusan Antusias Sambut H. Darizal Basir

Painan (Rangkiangnagari) - Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Demokrat Nomor Urut I Daerah Pemilihan (DAPIL) Sumbar 1 H. Darizal Basir. Menggelar kampanye terbuka di Kecamatan Koto XI Tarusan Minggu (21/01/24) bertempat di Pantai Muaro Bantiang, Nagari Ampang Pulai den juga di Nagari Batu Hampar. 

Bupati Pesisir Selatan (Pessel) dua Periode yakni (1995-2005) tersebut, disambut ratusan masyarakat sebagai  simpatisan dan pendukungnya.

Kampanye Anggota DPR RI Komisi I itu juga dihibur dengan permainan Kim yang dilakukan di Pantai Muaro Bantiang dan disediakan ratusan hadiah menarik. 

Dalam sambutannya,  H Darizal Basir mengucapkan terima kasih atas dukungan yang sangat antusias dari masyarakat Koto XI Tarusan. Ia merasa bangga dengan kehadiran warga di acara tersebut. 

Selanjutnya, H. Darizal Basir juga melaporkan sekaligus mohon do'a dan dukungan kepada masyarakat. Bahwa dirinya kembali maju sebagai Caleg DPR RI dari Partai Demokrat dengan Nomor Urut I Dapil Sumbar 1.

"Dalam kesempatan ini saya kembali menyampaikan kepada bapak dan ibu bahwa saya maju kembali sebagai Caleg DPR RI dari Partai Demokrat dengan Nomor Urut I Dapil Sumbar 1. Justru saya mohon do'a dan dukungannya semoga dapat terpilih kembali pada Pemilu 2024," ujar H Darizal. 

Dijelaskan H. Darizal Basir. Dirinya pernah menjadi Bupati Pessel dua Periode. Setelah itu menjadi Anggota DPR RI tiga periode sampai saat ini. Kini dia kembali diminta Partai Demokrat untuk Caleg dari DAPIL Sumbar 1 ini. Menurutnya, jika terpilih kembali pada 2024 ini hal itu sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi Pessel. 

Mengingatkan kembali sejarah perjuangannya ketika jadi Bupati Pessel dua periode. H. Darizal Basir menyebut, banyak hasil karya yang sudah dia lakukan. Kini Kawasan pembangunan tersebut sudah menjadi salah satu sumber perekonomian masyarakat di daerah ini. 

Adapun sejumlah kawasan pembangunan Pessel di era kepemimpinannya sebut Darizal Basir antara lain, membuka kawasan Wisata Bahari Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan. Kawasan Perkebunan kelapa sawit di Selatan Pessel kini sudah menjadi Kota Terpadu Mandiri (KTM) di Kecamatan Silaut. Kawasan Carocok Painan, Bukit Langkisau, Pelabuhan Panasahan dan lainnya.

H. Darizal juga menyebutkan bahwa ia juga ikut memperjuangkan Jalan Bayang menuju Alahan Panjang ydng saat ini sudah bisa ditempuh kendaraan. Kini hdl itu juga akan menjadi sumber perekonomian baru bagi warga Pessel dan juga Solok. 

Kini Kawasan Wisata Bahari Mandeh, terang H Darizal Basir, sekarang sudah mendunia. Bahkan objek wisata itu sudah menjadi icon wisata nasional dan kebanggaan Sumatera Barat khususnya Pesisir Selatan. 

Kemudian tambahnya, di Kecamatan Silaut, masyarakat sekarang juga sudah sukses dengan hasil perkebunan kelapa sawitnya. Sedangkan untuk di Kecamatan Koto XI Tarusan, selain kawasan wisata Mandeh yang sudah sedang berlangsung pembangunan proyek irigasi Sawah Laweh. 

Dalam kampanye terbuka di dua titik tersebut, H. Darizal Basir  didampingi oleh istri, Ny Hilda Fitri Ayu. Hadir juga Doni Harsiva Yandra Tenaga Ahli DPR RI yang juga Caleg DPRD Provinsi Sumatera Barat dapil 8 dari Partai Demokrat. Suherman Tenaga Ahli (TA) Koordinator Pemenangan, Evilindo dan lainnya. (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.