Bekas Galian PDAM di Air Camar Ancam Keselamatan Pengendara

PADANG(RS) – Lubang menganga bekas galian pipa PDAM di Jalan Parak Pisang, Air Camar Padang Timur membahayakan keselamatan pengendara. Bila tak hati-hati, pengendara bisa terjatuh di sana.

Tak hanya itu, jalur padat kendaraan tersebut juga jadi rawan kemacetan. Pasalnya sebelum itu tak pernah ada kerusakan jalan di sana. “Sering pengemudi rem mendadak begitu sadar ada lubang, tak ayal pengendara di belakang juga terdampak. Alhasil kerap terjadi kecelakaan di sini,” ujar Sizal, warga setempat, Rabu (14/11).

Belum lagi kemacetan yang diakibatkannya. “Jalur ini sangat padat terutama pagi dan sore hari. Dengan lubang selebar jalan tak ada pilihan selain melaju lambatm sehingga memicu kemacetan panjang,” tambahnya.

Menurut Sizal, jalan berlubang itu diperkirakan sudah dua bulan lamanya. “Jalan ini berlubang diakibatkan bekas penggalian PDAM, tapi setelah itu langsung ditambal. Tapi tambalnya cuman sekedar saja,” ungkapnya.

Warga lain, Santi mengatakan saat hujan turun, jalan berlubang itu tak lebih menakutkan dibanding malam hari. “Apalagi hujannya saat malam, jadi genangan air masuk ke dalam lubang tersebut,” tutur Santi.

Pantauan, pengendara berbagai jenis sangat berhati-hati saat melintas di area tersebut. Ada juga yang rem mendadak. Dengan begitu, mengundang kemacetan. Apalagi saat mobil pribadi dan truk besar yang melewatinya. Bahkan ada juga pengendara yang hampir tabrakan.

Menanggapi hal itu, pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang mengaku siap bertanggunjawab untuk memperbaiki jalan yang rusak akibat pengerjaan galian pipa. PDAM segera memperbaiki jalan tersebut agar tidak mengganggu lalu lintas.

Demikian Disampaikan Direksi PDAM Padang, melalui kasubag Humas, Rici Gautama terkait rusaknya jalan pada ruas Air Cama, Padang Timur dan Air Dingin, Koto Tangah. “Pada prinsipnya jika itu memang bekas galian PDAM, maka kami akan segera memperbaikinya dan itu harus, sehingga tidak menggangu lalu lintas apalagi berakibat terjadinya kecelakaan,” sebutnya.

Disebutkannya, selain menindaklanjuti secepatnya pihak berharap masyarakat untuk tetap memberikan informasi-informasi terkait PDAM. Dengan itu, PDAM dapat memberikan pelayanan dan pengerjaan yang maksimal di lapangan. “Kami selalu membutuhkan masukan-masukan dan informasi seperti ini.

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.