PASUKAN KUNING DAN PIALA ADIPURA DIARAK DIKOTA SOLOK



Kota Solok - (RS) Ratusan Pekerja Harian Lepas (PHL) dinas Lingkungan hidup (DLH)kota Solok diarak disepanjang jalan utama daerah setempat,  hal tersebut taklain adalah dalam rangka merayakan hari kemenangannya seraya membopong piala Adipura yang baru saja dudapatkan itu.

PHL DLH kota Solok yang akrab disapa dengan sebutkan pasukan kuning itu,  adalah rombongan pahlawan yang menjadi aktor utama dalam memperebutkan penghargaan bergensi dari tingkat pusat tersebut,  dan jelas hal itu tidak terlepas dari binaan dan arahan yang diberikan oleh Kepala dinas setempat.

Setelah diterima oleh Walikota Solok Zul Elfian,SH,MSi dari tangan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Senin 14 Januari 2019 di Jakarta,  Anugrah Adipura segera diboyong ke daerah setempat, dan tepatnya pada Selasa 15 Januari 2019 dilaksanakan resepsi penyambutannya dikantor Balai kota Solok.

Hadir pada kegiatan itu Wakil walikota Solok, Reinier, ST. MM, ketua TP-PKK kota Solok, Hj. Zulmiyetti Zul Elfian,  ketua GOW kota Solok Elfia Reinier,   Forkompimda, Ninik Mamak, Bundo Kanduang,  ASN kota Solok, Kadis LH kota Solok dan jajarannya,  serta ratusan masyarakat yang terlihat antusias dalam keikutsertaannya dalam merayakan kesuksesan tersebut.

Setelah diserahkan oleh Kadis LH Sukardi kepada Wakil walikota Solok,  piala bergensi itupun diberikan oleh Reinier, ST. MM kepada perwakilan pasukan kuning yang ada sebagai bentuk penghargaan atas bhakti yang telah mereka berikan dalam mendapatkan Anugrah Adipura tersebut.

Dalam kesempatannya itu Reinier mengatakan,  tergenggamnya kembali kesuksesan itu tidak terlepas dari sinergitas yang telah terbangun secara bersama, dan jelas hal itu adalah kesuksesan secara bersama.

" Setelah hilang begitu lama akhirnya Piala Adipura bisa didapatkan kembali, dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memoertahankannya " ungkap Wakil walikota Solok mengakhiri.

Diawali oleh Forider Satlantas Polres Solok Kota,  rombongan lansung dipimpin oleh mobil bak terbuka yang ditumpangi oleh wakil walikota Solok,  dan dilanjutkan oleh kendaraan Forkompimda,  Bundo Kanduang,  Ninik mamak, OPD,   dan pasukan kuning beserta Piala Adipura itupun segera diarak disekeliling kota Solok.  

#Ryan #(Gia) 

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.