317 jemaah calon haji asal Kabupaten Dharmasraya baru saja dilepas oleh Danlantamal II Padang

Dharmasraya (RangkiangNagari) - Jam menunjukkan pukul 22.00 WIB, 317 jemaah calon haji asal Kabupaten Dharmasraya baru saja dilepas oleh Danlantamal II Padang. Mereka belum beranjak dari aula asrama haji Tabiang, Padang. Sejurus kemudian datang Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku kerajaan bersama Kapolres AKBP H. Imran Amir, Kakan Kemenag Drs. H.  Abdel Haq, Kabag Kesra Syafruddin, S.Sos dan Kabag Humas Budi Waluyo, S.PKP.

Kedatangan bupati termuda bersama rombongan ini untuk memberikan semangat bagi jemaah calon haji Kabupaten Dharmasraya yang sudah sampai di asrama haji Padang. "Ditengah kesibukan beliau menjalankan tugas pemerintahan, beliau sempatkan pula datang untuk menemui kita di sini. Pagi tadi tidak sempat dan sekarang kia bisa bertemu," kata Kakan Kemenag Kabupaten Dharmasraya Abdel Haq.

Dengan singkat, Abdel Haq kemudian menyilahkan Bupati Sutan Riska untuk berbicara di panggung kehormatan. Bupati yang belum lama ini mendapat anugerah Obsession Award itu kemudian bangkit berdiri dan memberikan sambutan. Dalam sambutannya, dia minta jemaah calon haji Dharmasraya dapat menjaga kesehatan dan stamina selama menjalankan rukun Islam kelima.
Selan itu, Bupati minta didoakan di tanah suci agar diberikan kekuatan dalam menjakankan tugas memimpin pemerintahan dan menjalankan pembangunan di segala bidang. "Doakan saya bersama pak Wabup agar dapat melaksanakan tugas dengan baik membangun Kabupaten Dharmasraya," kaa Sutan Riska. Ia mangaku sudah mendoakan buat semua jemaah calon haji Dharmasrsa agar selamat pulang dan pergi dan mendapatkan haji mabrur.

Jemaah calon haji Kabupaten Dharmasraya berjumlah 317. sekitar 80 orang merupakan jemaah calon haji Lansia. Jemaah paling muda berusia 21 tahun dan paling tua 80 tahun. Dari 317 orang, dua orang diantaranya terancam batal berantkat lantaran dideteksi tengah mengalami hamil muda yang usia kehamilannya bari sekitar 13 minggu. Atik Kurniasih dan suaminya saat ini sedang diobservasi. "Mudah mudahan bisa berangkat pada Kloter terakhir," kata Kakan Kemenag Abdel Haq.

Usai memberikan sambutan, Bupati Sutan Riska dan rombongan menyalami seluruh jemaah calon haji asal Dharmasraya. Mereka mendapat sapaan arab dari sang pemimpin muda. "Jaga kesehatan ya bu, pak. Istirahat yang cukup biar stamina tetap fit. Jaga barang barang kita supaya tidak hilang dan tidak mengganggu konsentrasi ibadah," sebut Bupati.

#Ryan #(SSA)
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.