PAWAI HUT RI DI DHARMASRAYA MERIAH Dinas Perpustakaan dan Arsip Buka Gerai di Garis Finish

Pulau Punjung (RangkiangNagari) - Hari baru pukul 14.00 WIB, para petugas Dinas Perpustakaan dan Arsip sudah stanbay di halaman kantor bupati, tempat finish pawai memperingati HUT RI ke 74 tahun 2019. Dipimpin Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Darmawan, SH, mereka membuka layanan pembuatan kartu pustaka. "Agar masyarakat bisa mengakses bahan bahan bacaan yang ada di perpustakaan daerah," kata Dharmawan menyampaikan maksudnya.

Hari ini, Minggu (18/8/19) Dharmasraya memang menjadwalkan acara pawai menggenapi rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke 74 tingkat Kabupaten Dharmasraya. Ribuan warga mulai memadati jalan lintas Sumatra yang dalam kondisi terik diterpa sinar matahari siang. Meski demikian, tidak menyurutkan warga Dharmasraya untuk menyaksikan acara tahunan ini. Pihak kepolisian terlihat berjaga dimana mana mengamankan acara dan memudahkan pengguna jalan untuk melintas.

Wakil Bupati H. Amrizal Dt. Rajo Medan bersama keluarga dan para pejabat terlihat datang lebih dahulu. Mereka mengambil tempat duduk di panggung kehormatan di depan Bank Nagari Pulau Punjung. Tampak sudah hadir para kepala OPD dan panitia. Sementara para peserta pawai akan berangkat dari Masjid Babussalam untuk anak anak dan pejalan kaki, dan untuk yang menggunakan kendaraan mereka mulai bergerak dari atas jembatan kabel merah Sungai Dareh.

Terik matahari masih menyengat, namun warga terus berdatangan. Mereka memadati sisi sisi jalan untuk dapat menyaksikan pawai yang akan diikuti oleh mahasiswa, pelajar, anak anak, organisasi kemasyarakatan dan instansi pemerintah. Diperkirakan pawai menyambut hari kemerdekaan republik kali ini merupakan yang paling ramai sepanjang sejarah Kabupaten Dharmasraya.


#Ryan #(TM)
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.