Sidak ke Sekretariat DPRD, Sekda Payakumbuh Temukan Sejumlah PNS dan THL Tak Hadir

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Rabu (21/8/2019) pagi, setelah melaksanakan apel, Sekda Kota Payakumbuh, Rida Ananda, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh didampingi Kabag Tapem, Erwan, Kabag Protokol, Doni Prayudha, Kabag Umum, Irwandi, dan diterima sejumlah Kabag,  Kasubbag, serta staf maupun THL (Tenaga Harian Lepas) di Sekretariat DPRD.

Dalam Sidak tersebut ditemukan Sekda sejumlah PNS dan THL yang tidak hadir. Ada PNS yang hadir tapi tidak ikut apel. Meski tidak memperlihatkan kemarahan namun Sekda merasa lucu kalau keadaan seperti ini dibiarkan unsur pimpinan di Sekretariat DPRD.

“Berikan teguran bagi yang tidak memenuhi ketentuan tersebut. Tidak bisa PNS apalagi THL yang seenaknya tidak datang dan tidak ikut apel pagi. Tolong diperbaiki !“ perintah Sekda kepada Kabag dan Kasubbag yang hadir.

Menurut Sekda, untuk soal disiplin, ia tidak akan main-main. Termasuk dalam berpakaian dinas. Sebab, tampilan PNS yang baik itu terlihat dari caranya berpakaian. “Bagaimana orang ketika melihat PNS itu merasa senang karena rapi dan bersih. Ambo wajib mengingatkan,“ tukuknya.

Berdasarkan laporan yang diterima Sekda, ada Kasubbag yang sampai Sekda selesai memberikan pembinaan, tidak hadir. Ketika dihubungi melalui telepon selulernya, telpon seluler yang bersangkutan mati.

“Disiplin kita dalam penerapannya masih tidak kaku. Kalau memang ada alasan yang masuk akal yang bersangkutan tidak hadir, kita maklumi, tapi tolong kasih kabar,” ujar Sekda sambil menyerahkan absensi yang telah diperiksanya satu persatu.

Pada waktu bersamaan, Sekretaris DPRD Kota Payakumbuh, Elvi Jaya, masih melaksanakan dinas luar. Usai membahas soal disiplin PNS dan THL di lingkungan Sekretariat DPRD, Sekda juga mempertanyakan kesiapan Panitia di Sekretariat DPRD menyongsong Rapat Paripurna Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Kota Payakumbuh Periode 2019-2024.

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.