Suparman Hadi Wali Nagari Visioner Kedepankan Ekonomi Kerakyatan.

Pulau Punjung (RangkiangNagari) - Nagari Koto Padang Kecamatan  Koto Baru kabupaten Dharmasraya, terus berbenah diri mengembangkan potensi yang ada, agar bisa untuk menggerakan roda perekonomian  masyarakat.

Hal itu dikatakan walinagari Koto Padang Suparman Hadi, Disela-sela kegiatan mendampingi kader PKK pada Puncak perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan  Republik Indonesia ke-74  yang dipusatkan di halaman kantor Camat Koto Baru, beberapa waktu lalu

"Nagari sudah  memiliki Badan usaha milik nagari (bumnag) berupa depot Poto copy" ujar Suparman Hadi.

Sosok wali yang visioner  dan penuh inovasi ini melalui dana desa, kita berencana mencoba memanfaatkan serta mengembangkan embung yang ada diarea sprts senter untuk dijadikan sebagai objek wisata.

Apabila ini terlak sana, kata Adi, panggilan akrabnya, tentu,  disamiping menguragi pengangguran dan menciptakan lapangan pekerjan serta dapat dijadikan pendapatan asli nagari (PAN) dari hasil kunjungan wisata diembung tersebug jelas Adi.
Disamping itu, kata wali yang suka senyum dan ramah  ini. Dana desa yang didapt tahun ini, akan dimanpaatkan untuk pengembangan ekonomi produktif masyarakat.

Nagari Koto Padang dilihat dari giografi daerahnya terdiri 13 jorong, luas daerahnyan lebikuranh 12 kilometer persegi, terdiri dari 5.257 penduduk dan potensi daerahnya disamping perkebunan ada juga pertanian.

Dengan adanya dana desa yang di dikucurkan dari pemerinta pusat melalaui APBN, ini sangat tersa sekali manfaatnya kuhsusnya di Nagari Koto Padang, guna untuk memacu pembangun dinagari kami  kata wali nagari yang renda hati ini.


#Ryan #(SSA)
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.