Anak Muda Pasaman Antusias Mendaftar Jadi Relawan Demokrasi

LUBUK SIKAPING(RS) – Pemilu bakal sukses untuk dihelat di Pasaman. Buktinya saja, para muda-mudi teramat antusias untuk menjadi relawan demokrasi (Relasi). Sejak dibukanya pendaftaran untuk agen Relasi oleh KPU Pasaman, sebanyak 102 calon Relasi ikut mendaftarkan diri.

“Itu saja, masih banyak yang ingin mendaftar, namun karena waktu pendaftaran telah berakhir, hanya 102 orang yang berkasnya diterima,” kata Komisioner KPU Pasaman Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Eria Candra.

Tidak tunggu waktu lama, pihaj KPU pun langsung melakukan tes wawancara dan beberapa proses lainnya. “96 orang lulus tes adminitrasi, enam orang tidak hadir. Dari jumlah itu laki-laki sebanyak 36 orang dan perempuan sebanyak 63 orang,” jelas Eria Chandra.

Diakui Eria, nantinya dari hasil seleksi, KPU bakal menerima sebanyak 55 orang Relasi. Mereka bakal dibagi menjadi 10 basis untuk sosialisasi pentingnya Pemilu.

“10 basis itu ialah, basis keluarga, pemilih pemula, pemilih perempuan, pemilih muda, pemilih disabilitas, pemilih berkebutuhan khusus, pemilih marjinal, pemilih komunitas, warganet, dan keagamaan,” pungkas Eria.

#Ryan

Labels: , , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.