*ketua MUI Kab. Dharmasraya apresiasi Pleno kab Dharmaaraya jurdil,transparan dan demokratis*

Pulau Punjung (RangkiangNagari) - Terselenggaranya berbagai tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 lalu dengan aman dan damai di Kota Padangpanjang, mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak di Ranah Cati Nan tigo tersebut.

Seperti halnya apresiasi dari Ketua MUI Kab. Dharmasraya Buya H. Aminullah Salam, S.Iq, S.Pdi. Ia menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya tahapan pleno dengan aman damai, jujur, adil, transparan dan demokratis di Kabupaten Dharmasraya.

“Saya ucapkan terima kasih dan rasa syukur kepada Allah SWT karena terselenggaranya pemilu di Kab. Dharmasraya yang aman, damai, jujur, adil, transparan dan demokratis,” ujar ujar Buya Amin, Jumat (17/5).

Ketua MUI juga mengapresiasi terkait rekapitulasi ditingkat PPK di Kabupaten yang sudah dilaksanakan secara adil, jujur, sangat transparan, serta demokrasi. “Kami mendukung kinerja dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan penyelenggara pemilu di Kab. Dharmasraya,” jelasnya.

Dikesempatan itu, Ketua MUI Kab. Dharmasraya  turut menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang anarkis dan melanggar hukum, apabila terjadi permasalahan yang timbul akibat ketidakpuasan perbedaan pendapat.

“Saya himbau masyarakat untuk tidak melakukan tindakan anarkis dan melanggar hukum, karena apabila ada permasalahan yang timbul akibat ketidakpuasan perbedaan pendapat, dapat diselesaikan melalui jalur hukum yang sudah ditentukan,” sebut Buya Amin.

Lebih lanjut Ketua MUI  mengatakan, suksesnya pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) serta Pemilu Presiden (Pilpres) ini juga berkat dukungan dari masyarakat, penyelanggara pemilu, peserta pemilu, pengawas, dan TNI-Polri sebagai pihak pengamanan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri yang telah melaksanakan pengamanan pemilu di wilkum Polres Dharmasraya, sehingga terciptanya kondisi pemilu yang aman, damai dan kondusif.

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.