Kawanan Begal Gasak Rp13 Juta dari Pengendara di Aur Kuning

BUKITTINGGI (RangkiangNagari) – Seorang pengendara sepeda motor, Prisma Arianto ( 31) menjadi korban begal di Fly Over Aur Kuning, Kota Bukittinggi, Selasa (23/7).

Motor milik warga Aro Kandikia, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam itu dibakar kawanan begal. Pelaku juga membawa kabur uang korban Rp13 juta

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu korban berangkat dari rumahnya dengan tujuan Pasar Padang Luar dengan melewati Jalan By Pass.

Ketika melewati Fly Over Aur Kuning, korban dipepet dua sepeda motor yang saling berboncengan dari belakang dan samping. Tiba-tiba salah sepeda motor itu menabrak korban dari belakang sehingga korban terjatuh.

Ketika korban hendak berdiri tiba-tiba salah satu kawanan begal itu memukul korban dengan besi,sehingga membuat korban kembali terjatuh. Melihat korban tidak melakukan perlawanan lagi, pelaku langsung menghampiri motor korban.

Saat itu motor korban yang sudah rebah dan joknya terbuka. Pelaku melihat ada bungkusan uang yang keluar dari jok motor korban, kemudian langsung mengambilnya.

Terkait motor korban yang didapati sudah terbakar belum diketahui penyebabnya, apakah motor itu dibakar oleh pelaku atau terbakar akibat minyak yang tumpah dari motor tersebut. Setelah selesai menjalankan aksinya pelaku melarikan diri ke arah Taluak Jambu air.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Andi Muhammad Akbar Mekuo membenarkan adanya aksi pencurian dengan kekerasan itu. “Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat anggota kita langsung turun dan mengamankan barang bukti melakukan TKP guna sebagai bahan penyelidikan,” ujarnya.

#Ryan
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.