Panitia Pemilihan uda & Uni Payakumbuh Sudah Terima 17 Berkas Pendaftaran

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Beberapa hari setelah dibukanya pendaftaran ajang pemilihan Uda Uni Kota Payakumbuh 2019, pihak panitia sudah menerima sebanyak 17 berkas pendaftaran sampai hari ini.

Dinas Pariwista Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh masih akan membuka pendaftaran sampai 20 Juli besok.

''Sejak dibukanya pendaftaran 2 Juli lalu, sudah ada 17 pasang atau 34 orang calon Uda Uni yang mendaftar ke kita. Kita harapkan masih ada lagi calon yang mendaftar menjelang pendaftaran berakhir,'' kata Kepala Disparpora Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman, saat dihubungi Tim Humas, Jumat 19 Juli 2019.

Sampai saat ini minat pendaftar itu sudah melewati jumlah peserta tahun lalu, di mana pemilihan duta wisata Uda Uni Kota Payakumbuh tahun lalu hanya diikuti 33 orang calon Uda Uni saja.

''Untuk tahun ini kita memang berupaya untuk menggaet peserta sebanyak mungkin. Tujuannya agar Uda Uni terpilih nanti bisa menjadi yang terbaik di tingkat Sumbar,'' kata Kadis Parpora yang akrab disapa Cece itu.

Ia menerangkan, syarat untuk ikut sebagai peserta pada pemilihan Uda Uni Kota Payakumbuh 2019 antara lain, WNI, berpenampilan menarik, minimal lulusan SLTA, umur 18-24 tahun, tinggi badan 170 (putra), 165 (putri), berdomisili di Sumbar, belum menikah, menguasai Bahasa Minang dan Asing serta membuat pernyataan aktif memberantas LGBT.

''Dengan semakin banyaknya peserta yang ikut ambil bagian, tentu harapan kita nantinya bisa maksimal dan bisa menjalankan tugasnya sebagai duta wisata Payakumbuh, yaitu mempromosikan kawasan wisata unggulan di daerah kita,'' pungkasnya.

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.