Lepas 244 CJH, Wako Riza Falepi: Jagalah Nama Baik Payakumbuh sebagai Daerah Religi

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Keberangkatan sebanyak 244 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Payakumbuh dilepas oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi dengan kumandang azan di Kubu Gadang, Payakumbuh, Jumat (19/07/2019).

Rombongan CJH asal Kota Payakumbuh itu berangkat menuju embarkasi Padang menggunakan tujuh bus pariwisata. Prosesi pelapasannya juga dihadiri langsung oleh Ketua DPRD, Yendri Bodra Datuak Parmato Alam.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kota Payakumbuh, Jufrimal menyebut, dari total 244 CJH terdapat 95 orang laki dan 149 lainnya perempuan.

Rincian 244 CJH tersebut, untuk Kecamatan Payakumbuh Barat sebanyak 99 orang, Payakumbuh Utara 74 orang, Lamposi Tigo Nagori 12 orang, Payakumbuh Timur 47 orang, dan Payakumbuh Selatan terdapat 11 orang.

''Kota Payakumbuh sendiri tergabung dalam kloter XI gelombang II Embarkasi Padang. Hari ini (19/07) menuju embarkasi Padang dan menuju Jeddah dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman pada 20 Juli,'' katanya.

Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi berpesan kepada pimpinan rombongan dan pembimbing haji untuk menjalankan tugasnya untuk membantu CJH dalam melaksanakan rangkaian idabah haji nanti.

''Jagalah nama baik Kota Payakumbuh sebagai daerah yang religi, menjunjung tinggi nilai-nilai agama. Untuk jamaah agar mengikuti setiap arahan dari pembimbing nanti,'' katanya.

Selain mendoakan CJH asal daerahnya agar menjadi haji yang mabrur, Riza Falepi juga meminta kepada jamaah agar nanti setelah pulang melaksanakan ibadah haji bisa menjadi panutan di kampung mereka masing-masing.

''Kalau semua jamaah kita yang berangkat kali ini jadi haji yang mabrur tentunya berkah sampai ke Payakumbuh. Doakan juga agar wali kota ini selesai pekerjaannya dengan baik,'' pungkasnya.

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.